Brebes : Dampak Hujan di Dukuh Jalawastu Ketanggungan - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 17 Februari 2021

Brebes : Dampak Hujan di Dukuh Jalawastu Ketanggungan

 


Brebes, Radardesa.com -  Kondisi letak geografis kabupaten Brebes sebagian ada perbukitan dan pegunungan, seperti di Dukuh Jalawastu, Desa Ciseureuh, Kecamatan Ketanggungan, Kondisi tanah perbukitan yang berpengaruh apabila terjadi hujan dengan kapasitas tinggi dan lama, maka akan mengakibatkan tanah longsor.


Seperti yang telah terjadi pada hari ini, tepatnya di akses jalan Desa Ciseureuh yang menuju Kampung Budaya Jalawastu telah terjadi longsor dan menutupi jalan, sehingga akses jalan sementara belum bisa dilewati. Rabu (17/02/2021).


Babinsa Ciseureuh Sertu Dasro mengatakan “Adanya longsor yang terjadi di jalan menuju Dukuh Jalawastu ini karena intensitas hujan dari sore hingga pagi hari sangat tinggi, sehingga mudah terjadi longsor dan menutupi jalan”. Ungkap Dasro.


“Langkah kami sebagai Babinsa langsung berkomunikasi dengan Kepala Desa dan warga setempat untuk melakukan penanganan dini dengan cara menyingkirkan longsoran tanah yang menutupi jalan dengan cara manual”. Tambahnya.


Pada kondisi geografis yang berbukit dan kondisi tanah yang labil serta intensitas curah hujan yang tinggi dengan tensi yang cukup lama dan lebat, dihimbau kepada seluruh warga yang melintasi jalan ini hendaknya berhati-hati. (Teguh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar