Hankam

Hankam

Angin kencang Porak Porandakan Puluhan Rumah Warga Asemdoyong

Pemalang - Intensitas hujan yang cukup tinggi dan disertai angin telah mengakibatkan puluhan rumah milik warga desa Asemdoyong Kec. Taman Kab. Pemalang mengalami kerusakan, Selasa (16/2/2021)

Tidak hanya rumah yang mengalami kerusakan beberapa pohon di sepanjang jalan desa juga tumbang.

Pasca kejadian pada hari itu juga Babinsa Serka Topik, Babinkamtibmas, personel BPBD, Darkar, PLN Pemalang bersama Aparat Pemdes dan masyarakat desa Asemdoyong Kec. Taman Kab. Pemalang saling bahu-membahu melaksanakan kerja bakti.

Adapun sasaran kerja bakti meliputi  perbaikan beberapa atap rumah yang rusak, penebangan pohon yang menimpa tiang listik dan pembersihan jalan.

Dalam kesempatan itu Babinsa desa Asemdoyong Serka Topik mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak angin kencang dan melancarkan arus lalu-lintas perekonomian desa yang sebelumnya sempat terhambat karena pohon tumbang menghalangi jalan.

Adapun untuk sementara sesuai data dari BPDB Kab. Pemalang kerugian materiil 6 rumah rusak sedang dan 10 rusak ringan dan untuk korban jiwa tidak ada.(Pemdim0711/Pemalang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angin kencang Porak Porandakan Puluhan Rumah Warga Asemdoyong"

Posting Komentar