Hankam

Hankam

Pasar Tumpah Kembali Jadi Sasaran Ops Yustisi

 


Tegal - Penegakan disiplin protokol kesehatan dilakukan untuk menyadarkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, terlebih dalam hal penggunaan masker. Pemakaian masker penting untuk menjaga kesehatan, karena masker dapat melindungi dari polusi maupun penularan penyakit melalui saluran pernapasan. Di masa pandemi covid-19 ini penggunaan masker wajib bagi semua orang sesuai intruksi pemerintah.

Koramil 10/Dukuhturi bersama Polsek Dukuhturi dan instansi terkait kembali gelar operasi yustisi dengan sasaran  masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan salah satunya yaitu masyarakat pengunjung pasar tumpah di Jl. Anggrek Kecamatan Dukuhturi, Minggu (14/02/2021)

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P, melalui Danramil 10/ Dukuhturi Kapten Inf Radiyono megatakan, kegiatan kali ini menyasar pasar tumpah yang berada di wilayah Kecamatan Dukuhturi setiap hari minggu, karena pasar tumpah menjadi bertemunya antara penjual dan pembeli sehingga dapat menimbulkan kerumunan, oleh karena itu operasi yustisi kali ini digerakkan untuk mengingatkan masyarakat khususnya para pedagang dan pembeli agar tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami terus berupaya menegakkan protokol kesehatan kepada para pedagang dan pembeli, dengan cara mengingatkan dan menghimbau untuk selalu kenakan masker dan jaga jarak hal ini semata-mata untuk mencegah penularan covid-19,” ucap Danramil

Sementara Babinsa Koramil 10/Dukuhturi menambahkan, “Kami setiap hari melakukan operasi yustisi dengan cara yang humanis, persuasive dan dialogis untuk mengetuk hati mereka agar sadar pentingnya memakai masker, dalam kesempatan ini pula kami tak lupa membagikan masker kepada masyarakat,”

Dan selalu memberikan himbauan kepada masyarak selalu memakai masker dan juga untuk menerapkan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Tak kalah penting juga tetap jaga imun dengan rajin berolahraga  guna melindungi diri dari serangan penyakit. (Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasar Tumpah Kembali Jadi Sasaran Ops Yustisi"

Posting Komentar