Pasar Tradisional Pangkah Sebagai Sasaran Patroli Satgas Covid 19 - RADARDESA

Rabu, 24 Februari 2021

Pasar Tradisional Pangkah Sebagai Sasaran Patroli Satgas Covid 19

 


Tegal - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal menyasar Pasar Pangkah Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal,  untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes), Rabu (23/2/2021). Sasaran sosialisasi tidak hanya pedagang, melainkan juga pengunjung yang berbelanja di pasar tradisonal tersebut. Sosialisasi digelar dengan patroli bersama TNI, POLRI dan Satpol PP Kabupaten Tegal dengan memberikan imbauan melalui pengeras suara Megaphone.

Babinsa Koramil 11/Pangkah Pelda Agus Ramadhan mengaku hingga kini, masih ada masyarakat yang abai menerapkan prokes. Di sepanjang jalan yang dilewati juga ditemukan beberapa warga yang tidak memakai masker. Hal itu menjadi perhatian mengingat saat ini masih dalam masa PPKM, dimana prokes harus tetap diperhatikan.

"Tingkat kepatuhan (Prokes) di masyarakat harus diakui masih kurang. Seperti tidak pakai masker, atau pakai tapi digantung di leher, itu kan tidak boleh. Kita langsung tegur dan ingatkan secara persuasif, jika dipandang perlu Satpol PP akan mengambil langkah kedisiplinan," ujar Pelda Agus R

Dalam sasaran kegiatan yang dilaksanakan berupa pembagian masker dan sosialisasi kepada warga masyarakat yang sedang aktifitas dipasar serta menghimbau agar selalu mematuhi Protokol kesehatan agar terhindar dari terpaparnya Virus Corona 19 sesuai intruksi Mendagri dan Intruksi Bupati Tegal, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan 5 M antara lain Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak , Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi (Pendim/Nrs)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar