Panen Raya Udang Vaname Bersama Forkopimda Kota Tegal di Tambak Udang Kodim 0712/Tegal - RADARDESA

Selasa, 09 Februari 2021

Panen Raya Udang Vaname Bersama Forkopimda Kota Tegal di Tambak Udang Kodim 0712/Tegal

 


Tegal - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tegal (Forkopimda) melaksanakan panen raya udang Vaname di tambak udang Kodim 0712/Tegal, Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur, Senin (08/02).

Kegiatan ini dalam rangka mendukung pelaksanaan program pemerintah tentang ketahanan pangan, dan juga membantu untuk kesejahteraan anggota Kodim 0712/Tegal melalui Primkopad Kodim 0712/Tegal serta membantu perekonomian masyarakat  kampung siaga Kel. Panggung Kec. Tegal Timur Kota Tegal.

Dandim 0712/Tegal Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengatakan tambak udang ini dikelola oleh Koperasi Ki Gede Sebayu Kodim 0712/Tegal untuk mensejahterakan anggotanya.

“Ini adalah bagian dari usaha Komando Atas, untuk memperhatikan kesejahteraan prajurit melalui budidaya udang, kegiatan ini juga dalam rangka mendukung pelaksanaan program pemerintah tentang ketahanan pangan”. Tegas Dandim

Menurut Dandim banyak potensi yang bisa kita kembangkn dimasa pandemi ini selain budidaya pertanian, budidaya udang vaname juga sangat baik dan bisa membantu pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan.

"Untuk warga masyarakat yang memiliki lahan dan tempat untuk budidaya udang vaname tersebut mari dibangkitkan lagi dan dikembangkan sehingga dapat produktif dan bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan kita di masa pandemi ini,"ujarnya.

Hadir juga menyaksikan kegiatan Panen Udang Vaname tersebut Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., H.M Sekda Kota Tegal Dr. Drs..Johardi, M.M., Waka Polres Tegal Kota H. A. Ahmadi S.Ag., Para Kabag Polres Tegal Kota, Para Kasat Polres Tegal Kota, Asisten 1 Sekda Kota Tegal Drs. Imam Badrudin, Pjs. Pasiops Kodim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara, Kasatpol PP Kota Tegal Hartoto SI.Pem MSi, Sekdin Dishub Kota Tegal Abdul Qodir dan Ketua Persit KCK Cab.XXII Dim 0712/Tegal Ny. Ica Sutan Siregar. (Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar