Solidnya TNI - POLRI, Kodim Tegal dan Polres Tegal Gelar Latihan Bersama - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 25 Februari 2021

Solidnya TNI - POLRI, Kodim Tegal dan Polres Tegal Gelar Latihan Bersama

 


Tegal – Latihan Bersama ini untuk mewujudkan solidnya TNI - POLRI diwilayah Tegal guna meningkatkan kekompakan dalam melaksanakan tugas negara, Kodim 0712/Tegal menggelar latihan bersama dengan anggota Polres Tegal,  bertempat di Indoor Lapangan Tenis Makodim 0712/Tegal Jl. Raya Pagongan Desa Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Kamis (25/2/2021).

Latihan bersama ini untuk memberi bekal ketrampilan personil anggota TNI-POLRI wilayah Tegal untuk merespon situasi Kamtibmas. Apalagi sinergi TNI-POLRI diibaratkan dua sisi mata uang sebagai garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI

Latihan bersama kali ini di bekali dengan materi Pengoprasian perahu LCR dan Pengetahuan Navigasi Darat (Navrad) baik pengenalan Kompas siang, malam maupun GPS, dalam hal ini koordinator meteri pengoprasian perahu  LCR oleh  Kapten Inf  Jamaludin Abas, S.Ag dan koordinator Navrad oleh Kapten Inf Suswantoro.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan jalinan komunikasi dan silaturahmi dengan jajaran Polres Tegal selaku mitra kerja Kodim 0712/Tegal di berbagai bidang di tengah-tengah masyarakat.

Latihan Bersama ini untuk mewujudkan solidnya Sinergi TNI POLRI wilayah Tegal, Latihan Bersama kali ini dofikuskan pada Operasi Kemanusiaan dengan menggunakan perahu LCR. Latihan diawali dengan peragaan dari personil Kodim 0712/Tegal dilanjutkan latihan bersama.

“Dandim 0712/Tegal berharap sinergitas tidak hanya sebatas latihan saja, di lapangan dalam kondisi darurat Operasi Kemanusiaan harus terlaksana dengan baik. sekali lagi, kuncinya adalah sinergi” Tegasnya

Sementara, Kapolres Tegal AKBP M.Iqbal Simatupang, S.I.K., S.H.mengatakan kedepan kita berharap jalinan komunikasi dan silaturahmi bersama ini akan semakin meningkat, guna mewujudkan dan meningkatkan sinergitas bersama untuk membantu Pemerintah daerah Kab. Tegal, juga bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan terkendali demi kesejahteraan masyarakat Tegal.(Pendim/Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar