Hankam

Hankam

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Tegal Gelar UTP

 


Tegal - Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan intelijen dilakukan seluruh Prajurit TNI Kodim 0712/Tegal, Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang dimulai hari Senin hingga Selasa (08-09/2/2021). Bertempat di Indoor Lapangan Tenis Kodim 0712/Tegal. Kegiatan UTP tersebut guna menguji keterampilan para prajurit Kodim 0712/Tegal  yang dilaksanakan disesuaikan dengan jenjang kepangkatan dan jabatan masing-masing prajurit berpangkat Kopda (Kopral Dua) sampai dengan Peltu (Pembantu Letnan Satu).

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengatakan, kegiatan UTP ini merupakan kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) dalam rangka meningkatkan kemampuan masing-masing personil jajaran anggota serta guna menguji keterampilan prajurit. Senin (08/02/21)

"Pelaksanaan UTP ini dilaksanakan selama 2 hari sekaligus melihat secara langsung ketrampilan dan kemampuan para prajurit apakah sudah sesuai dengan pangkat dan jabatan yang diembannya," lanjut Letkol Inf  Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P.

Dandim 0712/Tegal menambahkan, sebelumnya koramil jajaran Kodim 0712/Tegal telah menyamakan data sebagai laporan ke satuan atas, dengan acuan ini diharapkan seluruh prajurit yang mengikuti UTP ini hasil latihan itu dapat digunakan sebagai acuan data koramil serta sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya, tentunya yang disesuaikan dengan kalender latihan satuan.

Oleh karenanya, dalam UTP para prajurit bisa mendapatkan hasil yang maksimal, agar pelaksanaan UTP ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya hasil yang diperoleh bisa lebih optimal.

Sementara Ws. Pasiops Kodim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara menyampaikan kegiatan UTP rencana yang dilaksanakan selama 2 hari, diharapkan peserta latihan Uji Terampil Perorangan dapat dilaksanakan secara maksimal dan segera diaplikasikan di lapangan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing prajurit, Ungkapnya

"Yang terpenting adalah laksanakan dengan baik kegiatan ini, dan jaga faktor keamanan masing-masing personil," tutup Kapten Arh Asep Koswara (Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Tegal Gelar UTP"

Posting Komentar