Hankam

Hankam

Anak 13 Tahun Tewas Mengapung di Tambak Ikan Kaligangsa Kulon Brebes

Brebes, Radardesa.com – Warga Desa Kaligangsa Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang mengapung di areal tambak milik warga setempat, Minggu siang (7/2/2021).

Dibenarkan Wasrap (65), Ketua RT. 03 RW. 01, Desa Banjaranyar, Kecamatan Brebes, bahwa jenazah merupakan warga Desa Kaligangsa Kulon berinisial IS, yang merupakan anak berusia 13 tahun.

Wasrap menjelaskan kronologis penemuan jasad, awalnya dirinya mendapatkan laporan dari kedua warganya, yakni Amirudin (35) dan Warudin (30), saat mereka berdua sedang berjalan melewati pematang tambak. Selanjutnya ia pun ikut mengecek ke lokasi.

“Setelah kami pastikan itu mayat, saya pun segera melaporkannya kepada pihak Polsek dan Koramil Brebes,” bebernya.

Sementara dijelaskan Danramil 01 Brebes, Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Zaenal Abidin, jasad ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB.

Dijelaskannya lanjut, korban yang diduga tenggelam itu sudah dicari-cari oleh neneknya sejak sehari sebelumnya.

“Korban tenggelam mempunyai riwayat keterbelakangan mental, dan hanya tinggal bersama neneknya, sedangkan untuk kedua orang tua kandungnya tinggal di Purwakarta, Jawa Barat,” terangnya.

Dari hasil olah TKP awal oleh pihak Polsek Brebes, diduga korban tenggelam saat berusaha membersihkan kotorannya setelah buang air besar, karena di lokasi kejadian itu ditemukannya feses/kotoran yang masih baru.

Untuk proses evakuasi dilakukan petugas bersama Tim SAR Brebes, untuk dibawa ke Puskesmas Brebes guna dilakukan visum oleh tim medis dan Tim INAFIS Polres Brebes.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh Almarhum, sehingga pihak keluarga menerima dan secepatnya akan dimakamkan,” pungkasnya.

Pasca evakuasi, petugas gabungan menghimbau kepada seluruh warga yang menyaksikan, untuk lebih memperhatikan keluarganya, dan juga segera kembali ke rumah masing-masing karena hari ini masih program “Jateng di Rumah Saja”. (Ujang/Aan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak 13 Tahun Tewas Mengapung di Tambak Ikan Kaligangsa Kulon Brebes"

Posting Komentar