Hankam

Hankam

Babinsa Kodim 0712/Tegal Melek Digital Era 4.0 Dibekali Pelatihan Khusus

 


TEGAL– Aula Devia Cita Polres Tegal Kota menjadi lokasi pilihan digelarnya Pelatihan bersama bagi anggota TNI-Polri, Polres Tegal Kota dan Kodim 0712/Tegal. Jumat (19/02/2021).

Pelatihan bersama. ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan Babinsa da Babinkamtibmas di bidang Teknologi dan Informasi melalui Aplikasi Siteko.

Dikawal langsung Kapolres Tegal Kota Polda Jawa Tengah AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K M.H., Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar S.I.P., , Wakapolres Tegal Kota Kompol H. Ahmadi, S.Ag., M.H., dan Kasat Binmas Polres Tegal Kota AKP Didik Guntoro,S.H. serta Tim Pelatih dan peserta latihan Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah Kota Tegal, pelatihan sukses digelar.

Dimaksudkan guna meningkatkan kemampuan anggota terutama Babinsa dan Babinkamtibmas dalam bidang  Teknologi dan Informasi melalui Aplikasi Siteko. Aplikasi Siteko (Sigap Terpercaya Konsisten) banyak manfaatnya bagi anggota TNI-Polri dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal ini karena peran TNI-Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus mampu menggunakan dan memanfaat perkembangan teknologi di era 4.0 ini. 

Lebih lanjut, Kapolres Tegal Kota menjelaskan bahwa aplikasi Siteko merupakan aplikasi berbasis Web dan Android yang memiliki fitur-fitur diantaranya :

1. Layanan cepat meliputi Smart AKB, Panic dan Keluhan.

2. Layanan Lantas meliputi Jugneng, SIM Keliling, SIM Online, BPKB Online dan Cek Tilang.

3. Layanan SPKT meliputi SKCK Online, Izin Keramaian, Laporan Kehilangan, Surat Jalan, Surat Pengantar dan Surat Pengawalan Jalan.

4. Informasi Umum meliputi Komunitas, Berita, Agenda, CCTV, Video, Artikel, Info Orang Hilang, DPO dan FAQ.

5. Layanan Polres meliputi Profil Polres, Polsek dan Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0712/Tegal menyampaikan ucapan terima kasih atas pelibatan TNI dalam kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan bidang teknologi dan Informasi tersebut. Harapan Dandim agar TNI-Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaiknya.

“Harapan saya selaku pimpinan, agar TNI-Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaiknya melalui aplikasi Siteko ini,” ucap Dandim.

Dandim menambahkan, TNI mendukung penuh kehadiran Aplikasi Siteko karena secara tidak langsung aplikasi ini hadir ditengah masyarakat sebagai perwakilan Negara dalam membantu melakukan pembinaan dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Sinergitas TNI-Polri akan terus kita bangun, dalam memberikan pelayanan terbaik kami untuk masyarakat, terlebih dimasa pandemi sekarang ini” tutup Dandim.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Tegal Kota mengatakan bahwa, “Dengan adanya Aplikasi Siteko ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Kepolisian dan Kodim 0712/Tegal kepada masyarakat Kota Tegal.

“Perlu diingat aplikasi ini bukan cuma  untuk anggota TNI-Polri saja, namun memang disediakan untuk diakses masyarakat warga Kota Tegal yang sudah tersedia di Playstore secara gratis. Panic Button, yang bisa digunakan untuk melapor bila terjadi suatu tindak pidana maupun gangguan Kamtibmas dan akan terakses langsung di ponsel Babinsa dan Babinkamtibmas untuk segera ditindaklanjuti” terang Kapolres Tegal Kota. (lekpur)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Kodim 0712/Tegal Melek Digital Era 4.0 Dibekali Pelatihan Khusus "

Posting Komentar