Kampung Terpencil Tersentuh Kodim 0712/Tegal Dalam Sinergi Polres Tegal Kota - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 18 Februari 2021

Kampung Terpencil Tersentuh Kodim 0712/Tegal Dalam Sinergi Polres Tegal Kota

 




Tegal - "Sudah menjadi tugas Kita sebagai umat Manusia, berempati pada lingkungan sekitar. Kami Kodim 0712/Tegal bersama Polres Tegal Kota selalu bersinergi untuk melayani Masyarakat Kota Tegal, termasuk Kampung Tirang. Sebagai wilayah yang terisolir, Kampung ini hanya dihuni dua belas kepala Keluarga. Untuk menuju ke lokasi harus ditempuh menggunakan perahu" ujar Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. saat menyambangi Kampung Tirang.

Semua unsur terutama BUMN harus turun untuk membantu Masyarakat yang snagat membutuhkan seperti Kampung Tirang ini, Dandim menambahkan dan menegaskan kembali pentingnya sinergitas untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di tengah Masyarakat.

Kapolres Tegal Kota menyampaikan selain pembagian sembako, rombongan juga membagikan masker dan sosialisasi protokol kesehatan.



Jajaran Kodim 0712/tegal dan Polres Tegal Kota dilibatkan dalam kegiatan ini, termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas yang kesehariannya sangat dekat dengan masyarakat.

"Halo Pak Aswin" sapa Ibu-ibu ketika rombongan datang. Hal ini menunjukkan Serka Aswin Babinsa Koramil 01/Tegal Barat sangat dekat dan dikenal masyarakat bahkan yang terisolir seperti Kampung Tirang ini. Kedekatan Babinsa Kodim 0712/Tegal merupakan bagian utama para Babinsa dalam melaksanakan program Dandim 0712/Tegal "Babinsa Peduli Wilayah"

Mengakhiri kegiatan Dandim 0712/Tegal menyampaikan "Dengan kerjasama dan sinergi yang baik, Insya Allah masalah seberat apapun dapat kita lalui bersama".Ucap Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar