Babinsa Peduli Wilayah, Koramil 10/Dukuhturi Kodim 0712/Tegal Bantu Droping Air Bersih - RADARDESA

Jumat, 19 Februari 2021

Babinsa Peduli Wilayah, Koramil 10/Dukuhturi Kodim 0712/Tegal Bantu Droping Air Bersih

 


Tegal – Sertu Subekhi dan Serda Jumianto Babinsa Koramil 10/Dukuhturi sebagai Babinsa Desa Pagongan dan Desa Grogol Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal membantu droping air bersih dengan menggunakan truk tangki air sebanyak 2 unit yang berkapasitas 5000 liter dari PMI Kabupaten Tegal untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga, dikarenakan sudah 4 hari air PDAM tidak mengalir, dikarenakan didaerah Bukit Clirit Kalibakung ada pergeseran tanah dan longsor yang menimbulkan kerusakan pada pipa PDAM sehingga berdampak ke sebagian warga daerah bawah khususnya Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal yang mengalami kesulitan untuk air bersih. Kamis (18/02/2021).

Dengan adanya bantuan air bersih ke warga kedua Desa tersebut diharapkan dapat sedikitnya membantu meringankan beban warga karena berkurangnya suplai air bersih.

Saikun (47) salah satu warga yang ikut memanfaatkan droping air bersih dari tersebut merasa sangat senang dan berterima kasih. “Dengan bantuan air bersih tersebut warga jadi tidak repot lagi mencari sumber air bersih, tuturnya.

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 10/Dukuhturi Kapten Inf Radiyono di tempat terpisah menuturkan,” Kegiatan droping air bersih untuk warga yang membutuhkan bagian dari tugas kami jajaran Koramil untuk warga binaan, semoga hal ini dapat meringankan kesulitan masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih akibat kerusakan pipa PDAM di daerah Bukit Clirit Kalibakung Kecamatan Balapulang,” terang Kapten Inf Radiyono.(Andi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar