Dandim Tegal Sambut Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro dalam rangka Operasi PPKM Mikro Penanganan Covid - 19 - RADARDESA

TOP BERITA

Sabtu, 13 Februari 2021

Dandim Tegal Sambut Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro dalam rangka Operasi PPKM Mikro Penanganan Covid - 19

 


Tegal –   Dandim    0712 / Tegal  Letkol  Inf  Sutan  Pandapotan  Siregar,  S.I.P  menyambut kedatangan  Tim   Pengawasan  dan  Evaluasi ( Wasev) Kodam IV/Diponegoro Kolonel Kav. Purwadi, S.Sos, dalam rangka Operasi PPKM Mikro  Penanganan  Covid – 19 bertempat di Aula Kodim 0712/Tegal, Sabtu (13/02/2021)

Dalam kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam IV/Diponegoro, Dandim 0712/Tegal di dampingi oleh Kasdim 0712/Tegal, Pasi Intel Kodim 0712/Tegal, Pasiter Kodim 0712/Tegal dan Danramil 03/Sumurpanggang.

Operasi PPKM Mikro Penanganan Covid – 19 yang akan dikunjungi oleh tim Wasev diantaranya di wilayah Koramil 11/Pangkah, Koramil 02/Tegal Timur dan Posko Kecamatan serta posko Desa yang ditunjuk dari masing-masing kecamatan.

 Koramil 11/Pangkah sasaran utamanya adalah Kecamatan Pangkah dan Desa Penusupan Kecamatan Pangkah merupakan sasaran pertama dalam kunjungan tim wasev dan dilanjutkan di ke Koramil 02/Tegal Timur.

Tujuan Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro yang dipimpin langsung oleh Kolonel Kavaleri Purwadi, S.Sos dalam kunjunganya untuk mengecek secara langsung kedisiplinan warga masyarakat sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro oleh pemerintah di wilayah Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

Sementara Dandim 0712/Tegal mengatakan “Dalam tugasnya, TNI dan POLRI melaksanakan pengawasan dan evaluasi saja tentang posko PPKM Mikro ini. Dalam Posko PPKM Mikro ini sudah ada kriterianya apa yang harus dipenuhi, saya sudah memberikan apa saja yang perlu diisi dan dilakukan terkait posko PPKM Mikro”. Tutur Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P.

“Terutama sarana dan prasarana yang diperlukan harus disiapkan kemudian ada peranti lunak nya seperti jadwal kegiatan, jadwal patroli, buku pencatatan patroli, dan lain sebagainya”. Tambahnya.

“Personil Posko PPKM Mikro terdiri dari Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Medis, relawan dan lainnya, Pandemi Covid - 19 yang sekarang ini kenapa tidak kunjung selesai karena tingkat kesadaran masyarakat dalam pencegahan Covid - 19 masih kurang, saya mengharapkan minimal kita dulu untuk mencegah diri kita terpapar Covid - 19. Petugas dan masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam mengatasi Covid - 19”. Imbuh Dandim (Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar