Cegah Banjir, Babinsa Koramil Dukuhturi Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Enceng Gondok

 


Tegal - Menghadapi musim penghujan dan kerawanan bencana banjir, Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Kodim 0712/Tegal Serka  Supriyadi bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan tanaman Enceng Gondok di Desa Sidakaton Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Minggu (01/01/2023).

Kerja bakti tersebut diikuti oleh anggota Koramil 10/Dukuhturi, Kades Sidakaton dan warga RW 12 Desa Sidakaton sebanyak 30 orang.

Menurut keterangan Babinsa, sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan Enceng Gondok yang dinilai menyumbat saluran air di sepanjang sungai, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah Desa Sidakaton.

"Curah hujan di wilayah Tegal sudah mulai intens, sehingga kerja bakti ini harus dilakukan dengan harapan mencegah terjadinya banjir", ungkap Babinsa.

Sementara Kepala Desa Sidakaton mengatakan, Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 10/Dukuhturi atas kerjasamanya, Saya juga akan terus menghimbau kepada warga agar selalu menjaga lingkungan terutama masalah aliran sungai.

"Semoga apa yang kita  kerjakan bermanfaat dan menjadi ajang silahturahmi antara TNI dengan Rakyat dalam penanggulangan tanggap bencana", terang Kades Sidakaton. (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Banjir, Babinsa Koramil Dukuhturi Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Enceng Gondok"

Posting Komentar