Hankam

Hankam

Babinsa Kodim Tegal Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Tegal - Babinsa Koramil 11/Pangkah Kodim 0712/Tegal Serda Setiawan melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dengan sasaran pembersihan lingkungan PG Pangkah yang berada di Desa Pangkah Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Rabu (29/03/2023).

Pabrik Gula Pangka sendiri adalah perusahaan pengolahan tebu menjadi gula di Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah yang dioperasikan oleh PT Perkebunan Nusantara IX. PG Pangkah merupakan salah satu bangunan yang didirikan pada zaman pemerintahan Belanda sekitar tahun 1832. Meskipun usianya sudah sekitar 191 tahun, bangunan ini belum banyak berubah karena mempunyai nilai sejarah tinggi walaupun saat ini sudah tidak beroprasi lagi dalam pengolahan tebu.

Serda Setiawan mengatankan, kerja bakti dilakukan agar menjaga kebersihan lingkungan bangunan agar terlihat lebih bersih, rapi dan indah sehingga tidak dijadikan sarang nyamuk yang dapat menimbulkan penyakit Demam Berdarah, ucapnya.

Lebih lanjut, Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya. Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, ucapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Kodim Tegal Gotong Royong Bersihkan Lingkungan"

Posting Komentar