Hankam

Hankam

Yang Diminta Dandim Brebes Kepada Anggota


Brebes, Radardesa.com – Anggota Kodim 0713 Brebes baik prajurit maupun PNS mengikuti jam komandan di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes. Senin (13/3/2023).

Disampaikan Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki, bahwa jam komandan bertujuan untuk menyampaikan informasi dan penekanan dari Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI  Dr. Dudung Abdurahman SE.MM saat mengambil pengarahan kepada seluruh Dansat (Komandan Satuan) di Akmil, Magelang, Jawa Tengah.

“Beberapa penekanan dari Bapak Kasad antara lain agar mewaspadai munculnya kelompok radikal yang sudah menggunakan politik identitas sehingga berpotensi menimbulkan benturan di lingkungan masyarakat,” bebernya saat didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Infanteri Drs. Abdul Asis Lallo.

Untuk itu ia minta kepada seluruh jajarannya khususnya babinsa agar bisa temu cepat lapor cepat, terlebih kejadian bencana alam yang memerlukan respon sesegera mungkin.

Begitu juga lanjut Dandim, agar anggota dan keluarganya tidak melakukan judi online maupun pinjaman online.

“Kita harapkan agar anggota bisa membimbing keluarganya untuk lebih bijak dan dewasa dalam penggunaan media sosial sehingga tidak terjadi pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga, dan institusi TNI,” sambungnya.

Maksimalkan peran anggota dalam peningkatan UMKM serta penurunan stunting. Kemudian agar anggota jangan sampai terjerumus ke dalam ranah politik jelang Pemilu 2024 sehingga menimbulkan persepsi di masyarakat bahwa TNI sudah tidak netral.

Ia juga minta agar anggota terus merawat aset kodim, terlebih kendaraan dinas inventaris masing-masing agar bisa berdaya guna lama. Terlebih baru saja kodim mendapatkan 112 unit motor trail dinas (Honda CRF150L) yang merupakan dukungan dari Menhan RI.

“Rawat motor dinas seperti kepunyaan sendiri agar bisa menunjang rutinitas tugas,” tegasnya.

Tak lupa dirinya mengapresiasi Menhan RI karena telah memperhatikan babinsa, termasuk Babinsa Kodim Brebes, pasalnya dukungan kendaraan dinas tersebut akan sangat membantu meningkatkan kinerja babinsa di lapangan sebagai aparat kewilayahan. (Pen0713/Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yang Diminta Dandim Brebes Kepada Anggota"

Posting Komentar