Hankam

Hankam

Siaga Bencana Alam, Kodim Tegal Siapkan Anggota Melaksanakan Piket Siaga

 


Tegal – Dalam rangka membantu Pemerintah Daerah guna mengantisipasi bencana Hidrometeorologi saat musim hujan, Kodim 0712/Tegal melalui Koramil Jajaranya melaksanakan Piket Siaga Bencana Alam di setiap kecamatan di wilayah kabupaten Tegal.

Babinsa Koramil 05/Suradadi Pelda Norman mengatakan, piket siaga bencana alam dalam rangka membantu Pemerintahan Daerah yang dilaksanakan setiap kecamatan jajaran wilayah kabupaten Tegal, pendirian posko darurat bencana bertujuan mewaspadai adanya bencana seperti banjir, angin kencang  dan lainnya terutama di musim hujan.

“Layanan posko darurat ini selama 24 jam, sebagai kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Tegal Khususnya di wilayah Suradadi,” katanya, Kamis (23/03/2023).

Pelda Norman menambahkan, setiap kecamatan yang berada di kabupaten tegal diadakan  piket petugas posko darurat bencana yang personilnya merupakan gabungan dari berbagai elemen. Mulai unsur TNI - Polri, dan Pemerintahan Kecamatan.

Setiap hari secara bergiliran kami melaksanakan siaga piket bencana alam, sebagai tim garda terdepan untuk mengetahui situasi diwilayah.

Ia juga mengajak masyarakat, agar terus waspada terhadap potensi cuaca esktrem. Selain itu dihimbau agar tetap berdoa agar terhindar dari musibah demi keselamatan bersama. (Pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siaga Bencana Alam, Kodim Tegal Siapkan Anggota Melaksanakan Piket Siaga"

Posting Komentar