Hankam

Hankam

Pemeriksaan Jantung Prajurit Kodim Brebes


Brebes, Radardesa.com – Puluhan anggota TNI Kodim 0713 Brebes kembali diperiksa kesehatan jantungnya oleh tenaga kesehatan TNI dari Rumah Sakit Tingkat IV 04.07.01 Pagongan Tegal.

Tampak pemeriksaan EKG (Elektrokardiogram) kali ini dilakukan di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes. Rabu (15/3/2023).

Disampaikan Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki, bahwa pemeriksaan kesehatan jantung ini dilakukan kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Korem 071 Wijayakusuma, dimana salah satunya adalah Kodim Brebes.

“Serbuan EKG ini untuk mengetahui kesehatan jantung anggota kodim untuk,”

“Pemeriksaan untuk mengetahui gejala gangguan jantung ini dilakukan sebagai upaya preventif kerugian personil akibat serangan jantung saat pelaksanaan tugas berat di lapangan,” terangnya.

Sementara disampaikan dr. Hanif Robbani dari Rumkit Pagongan Tegal, macam pemeriksaan yang dilakukan meliputi jantung koroner, gangguan irama jantung, riwayat serangan jantung, dan gangguan keseimbangan elektrolit.

“Serbuan EKG ini sangat penting bagi keselamatan anggota, sehingga apabila didapati ada anggota yang mempunyai gejala gangguan jantung maka akan dilakukan terapi dan saran medis pengurangan atau peniadaan aktivitas fisik berat,” bebernya.

Lanjutnya, pemeriksaan itu sangat penting karena penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia.

Pemeriksaan ini telah dilakukan sejak awal Februari 2023 lalu. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemeriksaan Jantung Prajurit Kodim Brebes"

Posting Komentar