Hankam

Hankam

Kodim 0712/Tegal Berikan Pembekalan Anggota Baru

 


Tegal - Guna menghadapi tugas-tugas baru sebagai aparat teritorial, 9 orang anggota baru Kodim 0712/Tegal menerima materi pembekalan ilmu teritorial bertempat di Aula Makodim 0712/Tegal, Rabu (01/03/2023).

Materi pembekalan dibawakan oleh Pasi Pers Kodim Tegal Kapten Arm Tarsono, pada kesempatan itu Kapten Arm Tarsono mengucapkan selamat datang bagi para anggota baru Kodim 0712/Tegal dan menghimbau untuk cepat beradaptasi dengan situasi di Kodim 0712/Tegal.

"Dalam pembekalan ini, anggota baru diharapkan benar-benar menyerap seluruh ilmu yang disampaikan narasumber sehingga hasil yang didapatkan benar-benar bermanfaat pada saat bertugas di wilayah," ucapnya.

Pasi Pers Kapten Arm Tarsono menambahkan para anggota baru dibekali dengan ilmu teritorial, dikarenakan satuan komando kewilayahan sangat berbeda dengan satuan tempur. Bila satuan tempur lebih banyak berlatih bagaimana caranya menghancurkan musuh, tetapi di satuan komando kewilayahan bagaimana cara mendekati masyarakat dengan senyum dan sapa.

”Kalian harus menguasai ilmu kewilayahan yaitu salah satunya adalah 5 kemampuan teritorial yang terdiri dari temu cepat, lapor cepat, manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan Wanra, dan komunikasi sosial,” ujarnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712/Tegal Berikan Pembekalan Anggota Baru"

Posting Komentar