Hankam

Hankam

Patroli Perang Sarung di Larangan Brebes


Brebes, Radardesa.com – Anggota Koramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes dan Polsek Larangan Polres Brebes, melakukan patroli kamtibmas di wilayah tugas mereka yaitu Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis pagi (30/3/2023).

Disampaikan Danramil Larangan Lettu Infanteri M. Yazid, adapun sasaran patroli yaitu pertokoan dan tempat-tempat publik/keramaian.

“Kegiatan patroli gabungan ini untuk mengantisipasi kenakalan remaja, yakni tawuran/perang sarung selepas setelah sholat subuh,” bebernya.

Lanjut Yazid, target lainnya yaitu merazia jika ada remaja yang bermain petasan.

“Kami juga memberikan himbauan/edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang memicu konflik sosial sehingga dapat melanggar hukum,” tandasnya.

Yazid mencontohkan, pada malam pertama puasa Ramadhan 1444 H lalu (22/3) sekitar pukul 23.45 WIB, terjadi perang sarung di jalan Desa Siandong antar segerombolan anak muda yang berkonvoi mengendarai sepeda motor.

Aksi segerombolan remaja tersebut berhasil dibubarkan oleh piket Koramil Kopda Akhmad Riyadi, anggota Polsek, dan warga setempat, sehingga tak sampai menimbulkan korban.

Petugas berhasil mengamankan 3 orang pemuda yaitu IK (14), WA (17), dan YS (14), ke Polsek Larangan untuk dimintai keterangan. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Patroli Perang Sarung di Larangan Brebes"

Posting Komentar