Hankam

Hankam

Cegah Stunting, Danramil Dan Babinsa Koramil 16 Margasari Ikuti Monitoring Balita Melalui Posyandu

 


Tegal – Danramil 16/Margasari Kapten Cpm Aries Kusbiyanto Bersama Babinsa serta Kader PKK mengikuti kegiatan monitoring kegiatan penimbangan balita di Posyandu

Kegiatan posyandu balita merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Kader-kader Posyandu balita desa Margasari melakukan kegiatan rutin bulanan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Desa Margasari. Selasa (28/03/23)

Kegiatan yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita ini antara lain Penimbangan dan pengukuran tinggi badan balita dan anak.Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu. Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita.

Sementara dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Selain itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan salah satu program GARBASARI di Desa Margasari. terakhir Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sesuai dengan kebutuhan gizi balita.

Disampaikan oleh Danramil 16/Margasari, Kapten Cpm Aries Kusbiyanto bahwa Stunting dapat terjadi akibat kekurangan gizi pada anak. Dalam penanganan stunting  Pemerintah Kecamatan Margasari melakukan beragam upaya. Dalam penanganan stunting ini, seluruh stakeholder khususnya ditingkat Desa/Kelurahan harus paham dengan pentingnya makanan bergizi dan seimbang mulai dari masa kehamilan hingga tumbuh kembangnya anak-anak. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Stunting, Danramil Dan Babinsa Koramil 16 Margasari Ikuti Monitoring Balita Melalui Posyandu"

Posting Komentar