Hankam

Hankam

Sosialisasi Tata Cara Penerimaan Prajurit TNI-AD di SMK Maarif NU Tonjong


Brebes, Radardesa.com – Kampanye kreatif rekrutmen TNI-AD kembali disosialisasikan Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes, di bangku sekolah menengah atas sederajat. Selasa (14/3/2023).

Tampak Koptu Supriyadi sedang memberikan sosialisasi tentang tata cara penerimaan prajurit TNI-AD di Aula SMK Maarif NU Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jateng.

Disampaikan Danramil Tonjong melalui Bati Tuud Peltu Edy Burhanudin, edukasi tersebut bertujuan menumbuhkan minat para siswa dan siswi SMK Maarif NU Tonjong untuk berkarir di militer setelah lulus sekolah nanti.

“Menjadi prajurit TNI, baik itu perwira, bintara, dan tamtama itu gratis sehingga jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang,” tegasnya.

Lanjutnya, para calon prajurit harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari, baik itu kelengkapan administrasi, nilai akademik, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, dan psikologi. 

“Kesempatan mendaftar setelah lulus sekolah nanti setidaknya 4-5 kali, yaitu calon prajurit sekurang-kurangnya berumur 17 tahun 9 bulan dan maksimal berumur 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama,” sambungnya.

Jadi banyak peluang bagi para calon karena setiap tahunnya TNI membutuhkan banyak personel baru untuk memenuhi kebutuhan institusi, baik itu TNI-AD, AL, maupun TNI-AU.

Supriadi menambahkan, bagi calon yang memiliki prestasi akademik, seni, maupun olahraga, tentu saja akan menjadi nilai plus tersendiri sehingga membuka lebar peluang untuk lulus.

Sementara itu H. Tatang Amon selaku Kepala Sekolah SMK Maarif NU Tonjong menyatakan bahwa edukasi kepada 250 anak didik kelas XII itu secara tidak langsung akan memotivasi mereka untuk rajin belajar dan berlatih serta lebih disiplin di lingkungan sekolah.

Untuk diketahui, untuk lebih jelas info terkait rekrutmen TNI 2022 dapat mengakses http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/taruna-akmil, atau http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/bintara-ad maupun http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/tamtama-ad. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sosialisasi Tata Cara Penerimaan Prajurit TNI-AD di SMK Maarif NU Tonjong"

Posting Komentar