Hankam

Hankam

Babinsa Kodim Tegal Melaksanakan Kerja Bakti Pembersihan Aliran Sungai

 


Tegal - Babinsa Koramil 05/Suradadi Kodim 0712/Tegal Serda Kasmuri bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong-royong pembersihan aliran di sepanjang sungai, untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di dukuh Gemahsari desa Jatimulya  kecamatan Suradadi, Minggu (19/3/2023).

“Kegiatan tersebut untuk memperlancar saluran air yang tersumbat ketika curah hujan, sehingga dapat mencegah terjadinya banjir dan kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah disaluran air, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada saluran tersebut yang bisa menyebabkan banjir pada musim penghujan,” ujar Babinsa Serda Kasmuri.

Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi antar Babinsa dan Masyarakat di wilayah binaanya agar tercapai tugas tugas pokok TNI – AD.

Dalam kesempatan tersebut Serda Kasmuri juga mengimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air.

“Bukan hanya jalan dan lingkungan, sungai juga perlu dijaga dan dirawat kebersihannya. Justru yang rentan terhadap sumber penyakit adalah di sungai seperti ini, terlebih apabila terjadi banjir dan genangan air, dapat dijadikan sarang nyamuk. Oleh karena itu saya berharap warga tidak lagi membuang sampah ke sungai,” tegas Babinsa.

harapanya dengan adanya kegiatan karya bakti ini air mengalir dengan lancar sehingga terhindar dari banjir dan sungai juga terus terjaga kebersihannya. (pendimtegal)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Kodim Tegal Melaksanakan Kerja Bakti Pembersihan Aliran Sungai"

Posting Komentar