Tilik dan Doakan Pahlawan di Ulang Tahun Persit Ke-77


Brebes, Radardesa.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, Ny. Esti Tentrem Basuki, pimpin anggotanya ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Kusumatama I Brebes. Jumat pagi (31/3/2023).

Dikemukakan Esti, bahwa ziarah rombongan itu juga dilaksanakan secara serentak dalam rangka memperingati HUT Persit KCK ke-77 tahun 2023, yang akan jatuh tanggal 3 April 2023 nanti.

“Dalam ziarah rombongan ini kami melakukan berbagai kegiatan yaitu penghormatan terpimpin kepada arwah para pahlawan, kemudian peletakan karangan bunga di Tugu TMP, mengheningkan cipta, tabur bunga, dan berdoa,” ujarnya.

Lanjutnya, selain memperingati HUT Persit, ziarah pahlawan itu juga bertujuan untuk mempertebal nilai-nilai kejuangan, keikhlasan, pengorbanan, serta sarana untuk memperkokoh persatuan-dan kesatuan.

Menurutnya nilai-nilai tersebut merupakan warisan dari para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa, hingga bisa dirasakan sampai saat ini.

“Jadi ziarah ke makam para syuhada bangsa ini bukan semata-mata untuk memberikan penghormatan saja, namun juga sebagai renungan untuk generasi penerus saat ini dan yang akan datang, bahwa betapa tingginya jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya,” tandasnya.

Esti menambahkan, jika tradisi itu tidak dipelihara dan diwariskan kepada generasi selanjutnya, maka siapa yang akan datang dan mendoakan para syuhada bangsa di tempat itu di kemudian hari. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tilik dan Doakan Pahlawan di Ulang Tahun Persit Ke-77"

Posting Komentar