Hankam

Hankam

Bagi Warga Cikuya Prajurit Satgas TMMD Sudah Seperti Keluarga

Brebes, Ada yang beda dirasakan oleh keluara Darno, warga Dusun Dukuh Cikuya, Desa Cikuya Rt 04 Rw 02, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes. Sejak pekan silam, suasana rumahnya mengalami perubahan drastis. Maklum, ada penghuni baru dalam keluargamya, yaitu prajurit Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0713/Brebes. Selasa (03/10/2017).

Sebanyak 5 personel prajurit Babinsa Kodim 0713/Brebes selama sebulan bakal menjadi keluarga baru Darno. Keenam prajurit tersebut tinggal menetap, makan tidur dan beraktivitas di rumahnya selama program kegiatan TMMD reguler ini berlangsung.

“Sejak bapak-bapak tentara ini tinggal serumah dengan keluarga kami, suasana rumah jadi nggak sepi. Saban malam saya dan bapak-bapak tentara ini ngobrol sembari ngopi di teras rumah. Bicara apa saja. Saya justru punya banyak pengetahuan tentang Indonesia, tentang pentingnya cinta tanah air dan bela negara dari bapak-bapak tentara yang tinggal di rumah saya,” terang Darno.

Diungkapkan Darno, kendati para prajurit Satgas TMMD Reguler Kodim Brebes tinggal di rumahnya, ternyata para prajurit tidak ingin dianggap tamu serta diistimewakan. Para prajurit justru terkadang membantunya membersihkan rumah, menyapu dan mengepel atau menyiram halaman. Demikian ada juga yang membantu memasak di dapur untuk sarapan atau makan malam.

“Sungguh, saya sempat tidak percaya ketika bapak-bapak tentara ini justru membantu memasak sayur dan memasak lauk untuk sarapan pagi kami semua. Demkian juga ketika kami hendak makan malam bersama. Beberapa diantara bapak-bapak tentara ini justru membantu isteri dan anak perempuan saya memasak di dapur. Bapak tentara ini tidak mau dianggap tamu,” sambung Darno.

Sehingga, dengan suasana yang begitu akrab dan guyun tersebut, keluarga Darno benar-benar merasa bangga. Bahkan anak-anaknya cepat sekali akrab dengan prajurit yang tinggal di rumahnya.

“Saya sudah menganggap seluruh bapak-bapak tentara ini bagian dari keluarga saya. Semoga jalinan kami tidak hanya saat TMMD saja. Harapan saya terus langgeng meski bapak-bapak tentara kembali pulang,” tandasnya. (Pendim0713/Brebes).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagi Warga Cikuya Prajurit Satgas TMMD Sudah Seperti Keluarga"

Posting Komentar