Hankam

Hankam

DEMI KEAMANAN WILAYAH BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS BANTU PAM PAGELARAN WAYANG KULIT DI GEREJA SANTOYOSEP DESA MEJASEM KULON

Tegal - Pada hari Kamis tanggal 19 Oktober 2017 babinsa Koramil 06 /Kramat Serda Jumad melaksanakan pengamanan pagelaran wayang kulit bertempat di gereja santoyosep Desa Mejasem Barat dalam rangka HUT Gereja Santoyosep ke 25 tahun.

Disamping sebagai pengamanan pagelaran wayan kulit juga untuk komunikasi sosial dengan warga desa Mejasem Barat dan  memberikan rasa aman kepada penonton selama kegiatan berlangsung dan dimeriahkan oleh kidalang  Ki Suyanto dari Pala Barat 1  dengan Lakon "  PARTA KRAMA" dan Akan Berkolaborasi dengan Ki Entus Susmono

Wayang adalah seni tradisional Indonesia yang  berkembang di Jawa. Wayang berasal dari kata 'Ma Hyang' yang artinya menuju kepada roh spiritual, dewa, atau Tuhan Yang Maha Esa. Ada juga yang mengartikan wayang adalah istilah bahasa Jawa yang bermakna 'bayangan', hal ini disebabkan karena penonton juga bisa menonton wayang dari belakang kelir atau hanya bayangannya saja.

Wayang kulit dimainkan oleh seorang dalang yang juga menjadi narator dialog tokoh-tokoh wayang, dengan diiringi oleh musik gamelan yang dimainkan sekelompok nayaga dan tembang yang dinyanyikan oleh para pesinden.

Harapannya adalah dengan kehadiran Babinsa melaksanakan pengamanan adalah untuk memberikan rasa aman kepada penyelenggara HUT gereja santoyosep dan para penonton selama kegiatan berlangsung sehingga pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar.

hadir dalam acara tersebut, Forkopimcam kecamat Kramat, Anggota Koramil 2 orang.

Anggota Polsek 3 orang. Kepala desa Mejasem Barat beserta perangkatnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DEMI KEAMANAN WILAYAH BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS BANTU PAM PAGELARAN WAYANG KULIT DI GEREJA SANTOYOSEP DESA MEJASEM KULON"

Posting Komentar