Hankam

Hankam

Kemanungalan TNI Dengan Rakyat Semakin Nyata di TMMD Cikuya

BREBES - Kemanunggalan jajaran TNI Kodim Brebes dengan rakyat semakin nyata menjelang digelarnya TMMD reguler ke Brebes - 100 Kodim Brebes yang rencananya secara resmi akan dibuka pada awal September 2017 mendatang. Di Karya Bhakti TNI menjelang PRa TMMD ini, tampak antara TNI dengan warga semakin padu.

Pasiter Kodim Brebes, Kapten Inf. Sutarno menjelaskan, mendahuli Pra TMMD saat ini di desa sasaran TMMD memang sedang digelar Karya Bhakti. Untuk sementara dari TNI yang terlibat adalah dari Koramil Banjarharjo, mereka bahu membahu dengan warga desa sasaran TMMD untuk mengerjakan sejumlah sasaran fisik, ''mulai dari pembangunan talud, jembatan maupun proses pengaspalan jalan,'' jelasnya.

Tampaknya, kemanunggalan TNI dengan rakyat sepanjang masa. Sejak di awal perlawanan bersenjata melawan Kompeni Belanda hingga saat ini di jaman pembangunan dan reformasi kebersamaan itu masih ada. Salah satu wujud nyatanya adalah kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar oleh TNI setiap tahunya. Informasi terakhir, mulia 2017 ini, TMMD digelar sebanyak 3 kali dalam setahun.

Di wilayah Kodim 0713 Brebes, yang kali ini mendapat giliran TMMD Reguler, desa sasarannya adalah Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo. Sasaran fisik utama TMMD di wilayah Gunung Slamet itu adalah merekontruksi kembali jembatan . Juga ada sasaran fisik lainnya, yakni peningkatan jalan, pembangunan RTLH. Sementara itu, untuk sasaran non fisiknya cukup bervariatif dan rencananya akan digelar selama 28 hari. (pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemanungalan TNI Dengan Rakyat Semakin Nyata di TMMD Cikuya"

Posting Komentar