Hankam

Hankam

Satgas TMMD Padamkan Api Dengan Batang Sengon

Brebes, TNI peduli lingkungan, hal ini seperti yang dilakukan oleh Kopda Agung anggota Satgas TMMD Reg-100 Kodim 0713/Brebes, melihat api membakar lahan perkebunan warga Serda Agung dengan sigap berusaha memadamkan api tersebut walaupun dengan peralatan seadanya. Banjarharjo, Rabu (4/10).

Hal yang dilakukan Serda Agung ini berhasil selamatkan hutan Desa Cikuya yang terbakar akibat kurangnya pemahaman warga masyarakat tentang kondisi lingkungan dan kondisi cuaca yang saat ini masih kemarau panjang dan baru mau masuk musim penghujan.
"Alhamdulillah tidak sampai terjadi kebakaran hutan", ungkap Agung. Kejadian tersebut terjadi pada saat dirinya sedang berjalan untuk mengambil material yang diperlukan dalam pengerjaan Makadam, ia melihat kepulan asap tebal agak jauh sehingga berlari dan berusaha memadamkan api di areal tanaman sengon warga.

Dengan kegigihannya, Agung dapat memadamkan api yang akan membakar lahan warga. Selanjutnya Agung memberikan arahannya kepada warga agar berhati-hati dalam menyalakan api disekitar hutan, terutama bagi para perokok “Jangan membuang punting rokok yang masih menyala, matikan dulu puntung tersebut”. Hal dapat berakibat fatal apalagi di musim kemarau seperti saat ini. Karenanya, ia meminta kepada warga masyarakat Desa Cikuya dan sekitarnya agar tidak mengulangi perbuatannya membuat api disekitar hutan. (Aan/red).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas TMMD Padamkan Api Dengan Batang Sengon"

Posting Komentar