Hankam

Hankam

SERTU JUMADI MELAKSANAKAN PEMBERIAN MATERI WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA BARU SMK SUPM YAMIPURA SURADADI



Suradadi, Anggota Koramil 05/ Surodadi Sertu Jumadi melaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa Baru SMK SUPM Yamipura Suradadi, kecamatan Suradadi bertempat di halaman SMK SUPM Yamipura Suradadi. Selasa (10/10)

Materi wawasan kebangsaan yang disampaikan adalah tentang cinta tanah air yaitu perasaan yang timbul dari dalam sanubari seorang warganegara untuk mengabdi, memelihara, membela, melindungi tanah airnya dari segala ancaman dan gangguan.

Penerapannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang pelajar tetap dapat menunjukkan sikap cinta air yaitu diantaranya dengan belajar tekun, menjaga kelestarian lingkungan hidup, berbakti kepada nusa bangsa dan pada orang tua serta guru.

Babinsa juga memberikan cara meningkatkan cinta tanah air yaitu dengan mempelajari sejarah perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan  bangsa serta menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan, menghormati upacara bendera sebagai perwujudan rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia, menghormati simbol simbol negara seperti lambang burung Garuda, bendera Merah Putih, lagu kebangsaan Indonesia Raya, mencintai dan menggunakan produk dalam negeri dan Ikut serta membela serta mempertahankan kedaulatan kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia dengan tulus ikhlas. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SERTU JUMADI MELAKSANAKAN PEMBERIAN MATERI WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA BARU SMK SUPM YAMIPURA SURADADI"

Posting Komentar