Hankam

Hankam

Warga Semakin Tenang Prajurit Satgas TMMD Ikut Ronda Malam

Brebes, Ratusan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 tahun 2017 Kodim 0713/Brebes, yang selama satu bulan tinggal menetap bersama masyarakat, benar-benar sudah menyatu dengan warga setempat. ratusan prajurit Satgas yang tersebar di sejumlah dusun di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes sudah ibarat hidup ditengah keluarga sendiri. Kamis (05/10/2017).
Hal ini dibuktikan dengan seluruh prajurit yang saban malam ikut giliran jatah ronda malam bersama warga. Tak pelak, dengan keikutsertaan prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul dalam ronda malam, masyarakat semakain merasakan tenang, nyaman dan damai menikmati istirahatnya.
Seperti yang dilakukan prajurit Satgas TMMD di Dusun Kopi , Desa Cikua. Saban malam sebanyak 3-5 orang prajurit Satgas turut ronda dan patroli keliling bersama warga. Prajurit Satgas TMMD dan warga yang jatah ronda berjalan mengeliling gang-gang sempit sembari mengawasi keadaan lingkungan.
Dengan fenomena ini pula, bukan warga saja yang merasakan aman, namun lebih dari itu, warga yang jatah ronda pun nampak lebih bersemangat. Suasana pos ronda yang sebelumnya sepi-sepi saja, sejak kehadiran prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul,kini terasa lebih hidup, ramai dan tidak sepi. Bahkan, beberapa pemuda dusun pun saban malam turut datang di pos ronda, bercanda dan bercengkerama bersama.
“Kami warga Cikuya sangat senang, bapak-bapak tentara selama tinggal di dusun kami ikut menemani kami ronda malam. Warga merasa lebih tenang dan merasa jauh lebih aman. Suasana pos ronda pun lebih rame,” kata Was’ad (50) warga Cikuya. (Pendim0713/Brebes).

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Semakin Tenang Prajurit Satgas TMMD Ikut Ronda Malam"

Posting Komentar