Babinsa Bersama Rakyat Perbaiki Akses Jalan Penghubung Desa - RADARDESA

Rabu, 27 Februari 2019

Babinsa Bersama Rakyat Perbaiki Akses Jalan Penghubung Desa

Brebes, Radardesa.com - Gotong royong dilakukan oleh Babinsa Cibuniwangi Serda Aan Rukanto Babinsa Koramil 14/Banjarharjo bersama masyarakat memperbaiki dan melakukan pengurugan akses jalan penghubung Desa Ciawi, Cimunding dan Kubangjero Kecamatan Banjarharjo Brebes, Rabu (27/02/2019).

Jalan tersebut rusak parah akibat curah hujan tinggi sehingga aktivitas petani dan perekonomian masyarakat mengalami keterlambatan waktu terbuang karena jalan yang rusak, jalan penghubung ini adalah satu-satunya jalan yang digunakan aktif oleh warga khususnya para petani dalam beraktivitas, semenjak musim hujan datang jalan ini menjadi becek dan susah untuk dilewati. Kata Babinsa

Dengan menggunakan dana dari aspirasi/iuran warga petani sekitar yang sawahnya menggunakan jalur jalan pertanian tersebut, maka dibelikanlah sirtu (pasir batu) untuk mengurug jalan tersebut sepanjang 400 meter dan lebar 150 Cm.

Kegiatan kerja bakti ini, dikerjakan langsung oleh Serda Aan Rukanto bersama masyarakat. Ia mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan secara bergotong royong dengan warga kampung untuk memperlancar transportasi warga sehingga  dapat segera dilewati pada musim panen ini.

Di samping itu, kegiatan kerja bakti ini juga memberikan pelajaran bagi warga binaannya, bahwa apapun masalahnya apabila diselesaikan secara bersama-sama, maka akan cepat selesai.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari kegiatan kerja bakti ini, Selain pekerjaan dapat lebih cepat selesai, tentunya kegiatan ini dapat juga dapat meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan rasa kegotongroyongan diantara warga khususnya di Kampung," ujar Aan, dalam keterangan tertulisnya. (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar