Panen Jagung Hibrida di Larangan Brebes - RADARDESA

Kamis, 28 Februari 2019

Panen Jagung Hibrida di Larangan Brebes

Brebes, Radardesa.com - Dusun Dukuh Mingkrik Desa Pamulihan Kecamatan Larangan Brebes tempat dilaksanakannya Panen Raya Jagung Hibrida, tepatnya di Gapoktan Sumber Pangan yang diketuai oleh Tarsono, Kamis (28/02/2019).

Tampak dilahan panen Kepala BPTP jawa tengah Bapak DR. Ir Harwanto M.Si, Kepala Polbangtan Yogyakarta diwakili oleh Teguh Susilo SPt., M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes Ir. Yulia Herawati, M.Si., Dandim 0713/Brebes yang di wakili oleh Danramil 16/ Larangan Kapten Inf Yatno, Camat Larangan yang diwakili Drs Masduki, Koorpro Kecamatan Larangan H. Karyanto SPKp dan Kades Pamulihan Rodian serta para petani.

Kepala Desa menyampaikan bahwa lahan pertanian disini sangat luas, namun pemanfaatan lahan hanya bisa ditanam saat musim penghujan saja, namun dengan semangat para petani alhamdulillah hasilnya cukup membanggakan, kami mewakili yang lain sangat mengharapkan bimbingan secara langsung baik berupa teori ataupun praktek dilapangan sehingga bisa menghasilkan produk hasil jagung yang bagus kualitasnya, Ucap Rodian.

Disela-sela istrirahat, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan juga menyampaikan apresiasinya dan merasa bangga kepada petani Desa Pamulihan karena sangat antusias dalam bidang pertanian khususnya jagung ini, saya dapatkan laporan dari PPL ternyata hasilnya sangat memuaskan dan berkualitas tinggi. Paparnya.

“ Pertahankan semangat kerja untuk menunjang perekonomian, insha allah bisa kita rasakan hasilnya sekarang ” Ungkap Ir. Yulia Herawati diakhir acara panen. (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar