Ratusan Siswa SMK N 1 Kersana dilatih Baris Berbaris - RADARDESA

Rabu, 27 Februari 2019

Ratusan Siswa SMK N 1 Kersana dilatih Baris Berbaris

Brebes, Radardesa.com - Danramil Kapten Inf Solikhudin bersama anggota Serka Slamet Budiman Babinsa Koramil 06/Kersana Kodim 0713/Brebes melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMK N 1 Kersana guna memilih bibit-bibit Peleton Khusus PBB bertempat Lapangan Bola Desa Jagapura Kecamatan Kersana Brebes.Rabu (27/02/2019).

Sejumlah 495 siswa ditempa dan digodog guna persiapan pemilihan calon Tonsus ini, dikandung maksud untuk mempersiapkan sejak dini dalam Lomba PBB antar sekolah tingkat SMA/SMK/MA Sederajat yang dilaksanakan setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Brebes.

Lomba PBB sangatlah penting dilaksanakan guna menumbuhkan sikap disiplin dan membentuk karakter manusia. Di samping itu PBB juga dapat untuk membina fisik dan daya tahan tubuh. Ucap Danramil.

Dengan adanya kegiatan ini para calon Tonsus SMK N 1 Kersana sangat antusias untuk melaksanakan PBB, karena lomba PBB tersebut akan membawa nama baik sekolah atau instansi.

Satuan Koramil dalam hal ini Danramil dan Babinsa sangat bangga dan siap melaksanakan tugas untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman yang kita miliki kepada para siswa-siswi. Tutup Kapten Solikhudin diakhir latihan. (Utsm0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar