Pemutaran Film TMMD di Desa Cinanas Brebes - RADARDESA

Senin, 25 Februari 2019

Pemutaran Film TMMD di Desa Cinanas Brebes


Brebes, Radardesa.com - Belum dibukanya Upacara TMMD Sengkuyung di Desa Cinanas Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, malam ini pukul 19.30 wib Antusias warga memadati halaman TK Handayani lingkungan Dukuh Karanganyar RT 05 RW 05 guna menyaksikan pemutaran film, Senin (25/02/2019).


Film tersebut menayangkan tentang kegiatan sosialisasi  KB dan Pembangunan, pihak dari DP3KB  Suripudin, SKM selaku Kepala UPT DP3 KB Kecamatan Bantarkawung hadir ditengah-tengah masyarakat dan menjelaskan tentang Kependudukan, KB dan Pembangunan baik melalui pengeras suara dan lewat pemutaran film.

Program Sosialisasi dan Pemutaran Film ini merupakan kolaborasi kegiatan antara Kodim 0713 Brebes bersama DPPKBP3A (Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Brebes.

Sebelumnya acara dibuka melalui sambutan Kepala UPT DP3 KB Kecamatan Bantarkawung, dan Babinsa Koramil 12/Bantarkawung, Serka M. Sukarjo.

Materi KB ini dalam rangka penyebaran informasi dan edukasi program keluarga berencana dalam mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS).

“Dengan adanya acara ini diharapkan masyarakat Cinanas lebih dapat memahami dan tergerak untuk ikut program KB dan bangga menjadi bagian pembangunan desa bersama Satgas TMMD,” ungkap Babinsa.

Seperti yang diungkapkan oleh Ibu Cipto (51) yang mengenakan jilbab merah, merasa bangga dan senang mala mini mendapatkan hiburan sekaligus ilmu tentang KB dan Pembangunan, harapannya kepada anak-anak dan cucu-cucunya bisa mengikuti program pemerintah seperti apa yang disampaikan oleh petugas KB. Tuturnya. (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar