DHENOK HARTI BAKAL MENGGEMURUHKA PUISI TEGALAN DI UPS - RADARDESA

Kamis, 21 Februari 2019

DHENOK HARTI BAKAL MENGGEMURUHKA PUISI TEGALAN DI UPS


Tegal - Radardesa.com. Dhenok Harti, jebolan Teater Puber Kota Tegal, siap gebrag ratusan mahasiswa dan kaum intelektual Universitas Pancasakti Tegal dengan sajak Tegalan "Kaniaya" karya Begawan Sastra Tegalan Lanang Setiawan.

Dengan sajak Kaniaya, dia bakal menggemuruhkan pelafalan ketegalannya secara perih, pedih, anggun, getir, sekaligus aristokrat penuh dengan hujatan-hujatan sayat ditikam geramnya iringan musik memilu.

"Insya Allah akan saya tumpahkan penampilan kali ini dengan semaksimal mungkin. Saya tertarik sekali kandungan isi sajak Kaniaya yang bernas ditingkah ratapan musik yang digarap Kameramen Yuliyanto, yang sudah membuktikannya dalam film tegalan Titik Balik," papar Dhenok Harti yang mengaku sreg dengan iringan musik besutan Yuliyanto.

"Antara puisi dan musik pas. Keduanya laras sekali. Kandungan puisinya penuh sayat, musiknya juga menyalak geram," katanya.

Dhenok mengaku, pada helat peluncuran dua buku serba tegalan nanti, dia hanya akan nembacakan satu puisi karya Lanang Setiawan.

"Dalam pembacaannya nanti, ada layar lebar yang membentang menampilkan sosok saya tengah beraksi membacakan potongan sajak Kaniaya. Saat-saat sosok saya dalam layanf menghilang, bergegar saya memburu melanjutkan pembacaan. Bisa dikatakan ini bentuk pementasan melinium dan baru."

Untuk helat ini, Dhenok Harti mengaku berlatih suntuk.

"Demi penghayatan kedalaman penjiwaan pada sajak, baik vokal maupun oernapasan harus saya atur sedemikian rupa," kata Dhenok.

Untuk detailnya bagaimana Dhenok Harti berkiprah, saksikan saja pada Selasa, 26 Februari 2019 di Ged Yayasan Pancasakti Tegal pukul 09.00 wib dalam acara serba Tegalan, yakni peluncuran 2 buku, baca puisi, diskusi oleh Dr. Maufur, Dr. Tri Mulyono dan dosen Unikal Dina Nurmalisa Sabrawi. Juga pemutaran film Titik Balik sutradara Lanang Setiawan (Dasuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar