TNI : Estafet Kepemimpinan Berada Di Pemuda - RADARDESA

Rabu, 27 Februari 2019

TNI : Estafet Kepemimpinan Berada Di Pemuda

Brebes, Radardesa.com - Serda Eko Nuhyoto memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa SMK Muhammadiyah Bumiayu, di Ruang Kelas. Rabu (27/02/2019).

Dalam paparannya Serda Eko mewakili Danraramil 08/Bumiayu mengakui pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara untuk diketahui oleh para pemuda, terutama kepada siswa sekolah yang diharapkan bisa menjadi pemimpin dimasa depan.

Generasi muda kedepan yaitu generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang, untuk itu harus memiliki sikap dan mental yang terlatih, teruji, dan dapat diandalkan," ujarnya.

Selain itu, Serda Eko yang kesehariannya menjabat Babinsa ini menegaskan pentingnya memiliki rasa cinta tanah air, agar bangsa Indonesia tidak mudah dijajak oleh bangsa lain. "Maka daripada itu seluruh warga negara Indonesia wajib membela negara, namun bela negara yang dilakukan berbeda dengan kami TNI, untuk anak muda bela negara bisa diisi dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif," tambahnya.

Acara pembekalan kepada siswa didik baru itu ditutup oleh kampanye kreatif tentang penerimaan prajurit TNI, dengan memberikan informasi dan penjelasan tata cara mendaftar menjadi anggota TNI. (Utsm0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar