Serang Pasar Induk Brebes Sukseskan Hari Peduli Sampah Nasional

Brebes, Radardesa.com - Kodim 0713/Brebes melalukan kerja bakti bersama TNI dan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019. Kerja bakti kebersihan kali ini dilakukan di Pasar Induk, Terminal Angkot Pasar Induk dan Jalan sepanjang sungai belakang Pasar Induk Brebes, Kamis (21/02/2019).

Komandan Kodim, Letkol Infanteri Faisal Amri, S.E., mengatakan jika kegiatan ini merupakan kegiatan TNI bersama masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati hari ini. Tema yang diusung pada HPSN kali ini, Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai.

Ia berharap sinergitas gotong royong ini terus dilakukan antara TNI, Polri, Instansi Pemerintah Daerah, Kelurahan dan Masyarakat serta Pelajar.

"Masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini juga keinginan kami agar lingkungan bersih," ujarnya.

Selain itu, menurutnya, ini juga merupakan kegiatan TNI agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan menjadikan TNI yang dicintai oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Sehingga tidak ada jarak antara TNI dan masyarakat.

Penjual Sayuran Pasar Induk Mak Gendek (59) mengucapkan terima kasih atas kerja TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Brebes dan lainnya karena telah ikut berpatisipasi membersihkan Sampah di Area Pasar Induk.

"Kami senang sekali adanya kepedulian kebersihan sampah di Pasar ini," katanya. (Utsm0713).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serang Pasar Induk Brebes Sukseskan Hari Peduli Sampah Nasional"

Posting Komentar