TNI Bantu Fogging Atasi Nyamuk Demam Berdarah - RADARDESA

Minggu, 24 Februari 2019

TNI Bantu Fogging Atasi Nyamuk Demam Berdarah

Brebes, Radardesa.com - Bertempat di Desa Songgom Dukuh Bajangan RT 01,02,03,04 RW 04 Brebes yang sebelumnya telah dilakukan bergotong-royong membersihkan saluran air. Anggota Koramil 17/Songgom Kodim 0713/Brebes Kopda Kardiono bekerja sama dengan personil dari Puskesmas Songgom dibantu perangkat desa, masyarakat dan Karang Taruna melaksanakan kegiatan Fogging atau pengasapan nyamuk yang bisa menyebabkan penyakit demam berdarah, Minggu (24/02/2019).

Babinsa menyampaikan bahwa cara seperti ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD) mengingat kemarin ada beberapa warga yang terindikasi demam berdarah. Setelah diadakan musyawarah dengan tokoh masyarakat maka segera diambil langkah yaitu dengan cara pengasapan atau fogging, pada metode ini suatu lokasi disemprot dengan insektisida menggunakan mesin. Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melaksanakan pengasapan atau fogging. tuturnya.

Ajakan ini dilakukan Babinsa dalam upaya pembersihan saluran air dan fogging yang dilaksanakan bersama agar masyarakat peduli lingkungan, hidup bersih apalagi menghadapi musim hujan, sarang centik nyamuk yang menjadi penyeban penyakit demam berdarah tidak bisa hidup dilingkungan ini. Ucap Kopda Kardiyono.
.
Ketua RT 01 Dahari (38) mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa, Karang Taruna dan Puskesmas atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu warga kami, harapannya warga disini terbebas dari demam berdarah.(TSMnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar