Hankam

Hankam

PRAJURIT PETARUNG YONIF 407/PADMAKUSUMA KREATIF DALAM PEMANFAATAN LAHAN



Tegal - Radardesa.com. Langkah positif para Prajurit TNI khususnya dalam pemanfaatan lahan untuk ditanami sayuran dan membudidayakan ikan. Hal itu dilakukan Prajurit Petarung Yonif 407/Padmakusuma di Slawi, Kab. Tegal, Minggu (24/2/2019)

Melakukan aksi tanam sayuran di lahan yang berada di Markas Yonif 407/PK tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan Ecofarming (budidaya pertanian yang mengusahakan tercapainya keharmonisan dengan lingkungan).

"Di lokasi Markas Yonif 407/PK ini selain pemanfaatan lahan untuk ditanami sayuran dan tanaman yang dapat dijadikan obat tradisionil oleh prajurit dimanfaatkan juga untuk pembudidayaan ikan sehingga memberikan manfaat bagi para anggota dan keluarga prajurit Yonif 407/Padmakusuma," ungkap Danyonif  407/PK, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han).

Adapun  jenis sayuran yang telah di coba untuk dikembangkan seperti cabe, kangkung, kacang panjang serta ubi kayu. Selain sebagai tambahan sumber protein nabati, menanam sayuran tersebut juga menjadi kegiatan yang bermanfaat guna mengisi waktu luang para Prajurit Petarung pada sore hari, yang mana dari pagi hingga siang melaksanakan aktivitas kegiatan Prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI. (Giyat/Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PRAJURIT PETARUNG YONIF 407/PADMAKUSUMA KREATIF DALAM PEMANFAATAN LAHAN"

Posting Komentar