Jembatan Gantung Danawarih Target Gowes Kodim Brebes

Brebes, KBBC 0713 adalah sebuah Club Sepeda yang berdiri baru-baru ini dibulan Januari 2019, Namun Kodim Brebes Bike Club 0713 telah menorehkan prestasi jelajah yang sangat membanggakan, diantaranya Gowes menempuh jarak 30 KM dari start Kodim menuju Koramil 06/Kersana (minggu yang lalu). Sabtu (16/02/2019).

Pagi ini KBBC mencatat sejarah baru yaitu Gowes 45 KM dimana Start dilakukan dari Perumahan D’Oasis Pulosari Brebes menuju Jembatan Gantung Danawarih Tegal.

Jembatan Gantung Danawarih adalah sebuah jembatan gantung yang melintasi sungai Kali Gung di dasa Danawarih Kabupaten Tegal. Jembatan Gantung Danawarih dibangun pada tahun 1992 dengan panjang 273 meter dan lebar 1 meter. Jembatan ini berfungsi untuk menghubungkan Desa Danawarih dan Sangkanjaya Kecamatan Balapulang.

Jembatan ini berada sekitar 24 Km ke selatan Kota Tegal. Untuk menuju ke sana, jalur yang dilalui hampir sama dengan jalur yang akan ke Obyek Wisata Guci. Setelah melewati Pertigaan Yomani terus ke selatan dan akan melewati Desa Timbangreja kemudian Desa Danawarih.

Untuk menuju ke Jembatan Gantung, setelah perbatasan Desa Timbangreja dan Danawarih, belok ke timur. Hingga menemukan pertigaan lagi, baru belok ke selatan terus mencapai lokasi. Sepanjang perjalanan menuju tempat tersebut dapat terlihat aliran sungai Kali Gung, sawah, saluran induk Kaligung, dan Gunung Slamet.

Tim KBBC sampai dilokasi dengan waktu 1 jam 39 menit yang selanjutnya menikmati pemandangan alam yang indah, rasa lelahpun hilang seketika melihat obyek ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. (Utsm0713)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jembatan Gantung Danawarih Target Gowes Kodim Brebes"

Posting Komentar