Kartinah Dipaksa TNI Pemalang Jualan Di Hutan Perhutani Kaliwadas - RADARDESA

Kamis, 28 Februari 2019

Kartinah Dipaksa TNI Pemalang Jualan Di Hutan Perhutani Kaliwadas

Pemalang – Adalah Kartinah (46) penduduk Dusun Pirutan Rt. 02 Rw. 03 Desa Ujungnegoro Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Pemalang dengan sekat Kaliwadas, nama sungai yang terkenal dengan Bendungan Kaliwadas.

Perempuan ini kini berjualan di lokasi TMMD Reguler 104 Pemalang, tepatnya di pinggir jalan telford TMMD yang sedang dibangun, sebelah kiri jalan baru Jatiroyom-Parunggalih dan lokasinya kurang lebih 100 meter di atas jembatan tersebut (petak 104 areal Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang).

Kartinah mengaku bahwa dirinya sempat dipaksa Babinsa Jatiroyom Koramil 06 Bodeh Kodim 0711 Pemalang, Serda Waluyo, untuk berjualan di lokasi pembangunan telford TMMD sepanjang 805 meter dan lebar 2,5 meter atau di pembuatan Jembatan Limpas 20 x 3,5 meter saat menjajakan dagangannya di Lapangan Desa Jatiroyom, waktu Upacara Pembukaan TMMD Reguler 104 yang diresmikan Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen (26/2).

Diungkapkannya, “Saya mendirikan warung tenda darurat untuk berjualan disini atas masukan dari Pak Babinsa Waluyo, karena melihat potensi jauhnya lokasi dari warung terdekat kurang lebih 2 kilometer. Saya senang Pak bisa membantu TNI sambil menabung untuk biaya sekolah anak,” ungkapnya, Kamis (28/2/2019).

Inilah faedah baru yang dirasakan salah satu warga masyarakat jamak, tak hanya warga objek pembangunan saja. (Aan Pendim Pemalang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar