Lengkapi Kelengkapan Administrasi dan fisik, Operasi Penegakan Taat Tertib Oleh Subdenpom Brebes - RADARDESA

BREAKING

Senin, 18 Februari 2019

Lengkapi Kelengkapan Administrasi dan fisik, Operasi Penegakan Taat Tertib Oleh Subdenpom Brebes


Brebes, Radardesa.com – Tim dari Subdenpom IV/4-1 Brebes yang dipimpin langsung Kapten Cpm Budi Hermanto menggelar Operasi Penegakan Tata Tertib di halaman Markas Kodim 0713/Brebes.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Provost Kodim itu melakukan pengecekan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua kepada prajurit dan PNS Kodim.

Kegiatan ini bertujuan membantu Komandan satuan dalam meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit dan PNS di satuannya masing masing guna mencapai tugas pokok yang diharapkan.

Dalam Kesempatannya tersebut Kasdim 0713/Brebes Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku melalui Pasi Intel Kapten Infanteri Tuteng Aryolona mengatakan bahwa dengan Penegakan Tata Tertib ini bertujuan untuk membantu Komandan Satuan dlam meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit dan PNS di satuannya masing masing guna mencapai tugas pokok yang diharapkan.

“lengkapi kelengkapan administrasi dan fisik kendaraan karena melengkapi persyaratan berkendara merupakan disiplin dan taat tertib dijalan.” Tegas Tuteng.

Komandan Subdenpom IV/4-1 Brebes Kapten Cpm Budi Hermanto juga menyampaikan Gabtib dilaksanakan Operasi Penegakan dan Taat Tertib di dalam satuan yaitu waspada gerak gerik satu dalam hal ini sasarannya pemeriksaan yakni kelengkapan administrasi meliputi pengecekan kelengkapan surat surat nyata diri seperti KTA, SIM Umum maupun SIM TNI, STNK, BPKB dan surat ijin keluar pada waktu jam dinas.

Selain itu, setiap prajurit dan PNS yang mengendarai atau mengemudikan kendaraan harus selalu mengecek dan melengkapi kelengkapan dan kelayakan kendaraan masing masing, juga seperti pemeriksaan fisik kendaraan yang meliputi lampu dan cahaya, speedometer, spion, spakbor wiper dan bumber mobil, sabuk keselamatan  ban cadangan, segitiga pam, dongkrak, kunci roda, PPK kecelakaan, kebisingan knalpot tidak sesuai dan klakson. (Wdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar