TNI Koramil Ketanggungan Brebes Sigap Atasi Longsor




Brebes, Radardesa.com – Tepatnya di Gunung Sunia Desa Jemasih akses jalan penghubung dua Kecamatan di Kabupaten Brebes tertutup material tanah akibat tanah longsor yang terjadi Senin (18/2) malam sekitar 18.30 WIB.

Danramil 15/Ketanggungan Kapten Infanteri Sugeng W melalui Babinsa Desa Jemasih Sertu Dasro mengatakan longsor itu terjadi tepatnya di gunung Sunia Desa Jemasih kecamatan Ketanggungan, Brebes.

Adapun penyebabnya hujan intensitas deras, mengakibatkan tebing tanah dengan tinggi sekitar 20 meter dan panjang sekitar 6 meter longsor,” katanya via telepon, Selasa (19/02/2019).

Sertu Dasro mengungkapkan, material tanah tersebut menutup akses jalan Kabupaten Brebes penghubung antar Kecamatan Ketanggungan dan Bantarkawung.

”Material longsoran menutup jalan desa yang menghubungkan antar Kecamatan menuju ke Brebes yang menyebabkan jalan tersebut tidak bisa dilalui baik oleh kendaraan roda dua dan empat dengan ketinggian material tanah sekitar satu setengah meter,” ungkapnya.

Koramil, Muspika setempat, BPBD dan masyarakat bekerjasama melakukan karya bakti membersihkan material longsoran dengan alat manual seadanya.

Pagi ini, proses pembersihan material longsor tersebut sudah berjalan dan kendaraan sudah dapat melalui. Namun kendaraan tetap harus berhati hati karena kondisi jalan licin. “ Untuk korban jiwa tidak ada dalam kejadian ini,” pungkasnya. (Wdd).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Koramil Ketanggungan Brebes Sigap Atasi Longsor"

Posting Komentar