Asmil Yonif 407/PK Terima Kunjungan Siswa TK Al Karomah Brebes - RADARDESA

Rabu, 11 Desember 2019

Asmil Yonif 407/PK Terima Kunjungan Siswa TK Al Karomah Brebes

Tegal. Radardesa.com - Asmil Yonif 407/PK menerima kunjungan belajar TK Al-Karomah Danareja Luwungbata Larangan Kabupaten Brebes. Kunjungan TK yang berjumlah 65 anak tersebut didampingi langsung oleh ketua Yayasan Al-Karomah Untung Warsito beserta para guru dan orang tua wali murid, Selasa (10/12/2019).

Kunjungan belajar yang baru pertama kali dilaksanakan di Satuan Yonif 407/PK tersebut tidak lain dalam rangka melaksanakan kegiatan pembelajaran kurikulum yaitu kunjungan belajar outdoor dengan tema profesi. Setiba di Asmil Yonif 407/PK, rombongan TK Al-Karomash tersebut disambut dan diterima oleh Dansimin Kima Yonif 407/PK Serka Cahya Purnama beserta anggota di Aula Kapten Damhuri Amir.

Selanjutnya secara singkat diperkenalkan tentang profil satuan Yonif 407/PK dan dilanjutkan dengan pengenalan pakaian/seragam dinas yang sering dipergunakan oleh Prajurit Yonif 407/PK. Secara bergantian, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan beserta sarana dan prasarana Asmil Yonif 407/PK.

Serka Cahya Purnama menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kunjungan belajar yang diselenggarakan dari pihak TK Al-Karomah dan bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat profesi Prajurit TNI-AD khususnya di lingkungan Asmil Yonif 407/PK dan mengenalkan secara dini kepada anak-anak generasi muda penerus bangsa tentang dunia kemiliteran serta untuk menumbuhkan sikap kepemimpinan dan keberanian.

Nampak terlihat anak-anak tersebut sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dipandu oleh para Prajurit Yonif 407/PK, terlebih saat foto bersama dengan Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar di depan Mako Yonif 407/PK. Selanjtnya anak-anak diperkenalkan peralatan serta sarana dan prasarana pendukung operasional tugas Prajurit di Satuan Yonif 407/PK seperti perkantoran, senjata, tempat latihan dan kendaraan dinas.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Al Karomah Untung Warsito menuturkan bahwa rombongan TK Al-Karomah berkunjung ke Satuan Yonif 407/PK dalam rangka study pembelajaran kurikulum yang bertema profesi TNI-AD.

"Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak lebih mengenal lebih dekat dengan kemiliteran Indonesia sebagai pertahana negara. Disamping itu juga agar anak-anak sendiri tertarik dan termotifasi bahwa militer di Indonesia ini ada dan patut diacungkan jempol serta diberi penghargaan yang tinggi dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya.

"Mudah-mudahan anak-anak bisa meneruskan perjuangan dari para pahlawan pendahulu dan leluhur, paling tidak salah satunya nanti dapat ikut menjadi anggota militer. Kami hanya berharap dari kehadiran ini tidak mengganggu aktifitas di Satuan Yonif 407/PK, selanjutnya kami bisa silaturahim dan saling mengenal. Kedepan untuk program-program pembelajaran kemungkinan kami akan berlanjut dan berkoordinasi dengan pihak Yonif 407/PK, begitu pungkasnya. (Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar