Kodim Pemalang adakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Jayana Sureng Yudha Penggarit Taman Pemalang dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019 - RADARDESA

BREAKING

Senin, 16 Desember 2019

Kodim Pemalang adakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Jayana Sureng Yudha Penggarit Taman Pemalang dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019


Pemalang – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodim0711/Pemalang menggelar Ziarah di Taman Makam Pahlawan Jayana Sureng Yudha Penggarit Taman Pemalang, pada Senin (16/12/2019),
Upacara dipimpin langsung oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han., sebagai Inspektur upacara dan Komandan upacara Kapten Inf Muslih,  dan diikuti Perwira Staf, anggota jajaran Kodim 0711/Pemalang serta Danramil, Minvetcad 05/Pemalang, PNS Kodim dan Minvetcad 05 Pemalang, Persit KCK Cab, XXI Kodim Pemalang.
Rangkaian kegiatan yang diawali dengan penghormatan bersama kepada arwah para pahlawan yang telah gugur demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya yang dikebumikan di TMP Jayana Sureng Yudha Taman Pemalang. Penghormatan kepada Arwah Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan pembacaan do’a.
Dalam penyampaiannya Dandim "Dengan pelaksanaan ziarah ini diharapkan kita sebagai generasi penerus bangsa wajib mengisi dan melanjutkan cita-cita para Pahlawan yang telah merintis bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang besar dan bermartabat,"
Usai pelaksanaan upacara Inspektur upacara beserta seluruh peserta upacara baik tamu undangan maupun pasukan melaksanakan tabur bunga di atas makam para pahlawan.
Di sela-sela kegiatan tersebut saat ditemui jurnalis Pendim, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han., menyampaikan upacara ziarah nasional ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019.
"Kegiatan Ziarah Nasional ini sebagai wujud TNI untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang telah rela berkorban, baik itu harta benda bahkan nyawa demi kemerdekaan kita semua." Tutur Dandim”
Pihaknya juga berharap melalui ziarah nasional ini akan menjadi spirit tersendiri bagi generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dan menghargai jasa para pendahulu yang berjuang memerdekakan bangsa Indonesia (pendim0711)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar