Bupati Tegal Hj. Umi Azizah Lantik Kades Padasari Mashuri - RADARDESA

Kamis, 12 Desember 2019

Bupati Tegal Hj. Umi Azizah Lantik Kades Padasari Mashuri


Slawi. Radardesa.com - Bupati Tegal Hj. Umi Azizah  melantik Kades terpilih Padasari Kecamatan Jatinegara, belum lama ini  di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal. Mashuri adalah Kades terpilih dari hasil Pilkades serentak  gelombang III yang digelar 20 November 2019 lalu. Pelantikan Kades Padasari ini dilaksanakan secara bersamaan dengan 53 Kades lainnya. Hadir dalam kesempatan pelantikan para camat, kepala Dispermades, Kapolres, Dandim 0712/Tegal dan jajaran OPD lainnya. .

Sebelum diambil sumpah jabatannya, Umi Azizah mengingatkan Kades terpilih bahwa sumpah tersebut tidak hanya disaksikan oleh dirinya sendiri dan warga desa setempat, tapi juga oleh Tuhan yang akan mempertanggungjawabkan segala perbuatan dalam kepemimpinannya.

Usai pelantikan, Umi, menyampaikan pesannya agar dalam pemerintahan desa senantiasa dilandasi semangat tulus ikhlas mengabdi, istiqomah, jujur dan mengedepankan kepentingan yang lebih luas, yaitu kepentingan masyarakat desa tanpa diskriminasi.“Sekalipun saat pemilihan tidak memilih saudara, tetap itu warga Padasari dan masalah beda pilihan itu hal yang lumrah, sing penting aja ngrusak paseduluran (yang penting jangan merusak persaudaraan),” katanya.

Selain itu, Bupati juga meminta Kades menuntaskan desanya terbebas dari perilaku buang air besar sembarangan (BABS) lewat pembangunan jamban keluarga Program Daerah Pemberdayaan Masyarakat (PDPM), juga minta agar Dana Desa bisa segera dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur. “Dana ini harus diswakelola warga setempat lewat kegiatan padat karya, tidak dipihak-ketigakan”, katanya.

Pada masyarakat Padasari Kades Mashuri, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas dukungan warga masyarakat Dia juga menuturkan siap melaksanakan apa yang telah menjadi visi misinya dan melanjutkan amanah serta tanggungjawab yang sudah diberikan warga desa Padasari  kepada dirinya.

Dalam kesempatan yang sama Mashuri meminta doa dan dukungannya agar dapat menjalankan tugasnya sebagai Kades dengan baik. “ Saya berharap dukungan warga masyarakat didalam menjalankan tugasnya sebagai Kades. Mohon kawal pembangunan desa serta partisipasi warga masyarakat sangat saya harapkan” pesan Mashuri. (Siti Aminah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar