Babinsa Songgom Bantu Padamkan Kebakaran Mobil Warga - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 27 Desember 2019

Babinsa Songgom Bantu Padamkan Kebakaran Mobil Warga

Brebes, Radardesa.com – Waktu sore menjelang waktu Ashar sekira pukul 14.55 wib telah terjadi kebakaran mobil jenis Merk Daihatzu Zebra dengan nopol B 1720 YW di halaman rumah Darso (71) warga Dukuh Bajangan Rt 03 Rw 04 Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis. (26/12/2019)

Adapapun kronologi kejadian diperkirakan 14.30 wib A. Zulkarnain (20) pekerjaan sopir ini adalah salah satu saksi sedang membetulkan platina pada mesin mobil karena ada konsleting pada arus listrik yang akhirnya menyebabkan percikan api pada platina yang diduga bocor, sehingga percikan api menyambar ke karburasi dan selang bensin dan mengakibatkn terbakarnya kursi di dalam mobil serta mrembet kebadan mobil seluruhnya.

Penyampaian dari warga masyrakat sekitar yang melihat langsung berhamburan untuk memadamkan api dengan membawa alat seadanya, seperti ember yang diisi air dan karung yang dibahasi.

Babinsa Kopda Kardiyono Koramil 17 Songgom saat menerima telepon dari saksi membenarkan bahwa kejadian tersebut merupakan konsleting pada arus listrik mobil, dan pada saat itu juga Kopda Kardiyono dengan sigap mendatangi lokasi serta membantu memadamkan api bersama warga setempat hingga api dapat dipadamkan.

“Korban jiwa nihil dan kerugian materiil diperkirakan 5 juta rupiah, Saya menghimbau kepada seluruh warga agar dalam melakukan suatu pekerjaan dan pengecekan serta perbaikan mobil untuk berhati-hati, apalagi mesin mobil dalam keadaan menyala” Tutur Babinsa. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar