Kades Tonggara, Ratinah Sukses Membangun Desa dan Keluarga - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 20 Desember 2019

Kades Tonggara, Ratinah Sukses Membangun Desa dan Keluarga

Slawi. Radardesa.com – Ratinah Kepala Desa (Kades) Tonggara Kec. Kedungbanteng dimata waganya merupakan sosok pemimpin yang mumpuni dan kompeten serta mampu menjalankan visi misi dengan baik, jelas dan terarah. Sehingga dapat melenggang hingga 2 periode menjadi kepala desa yakni periode 2011 – 2017 dan 2018 hingga 2024.   
Selama menjabat ia telah  merealisasikan Dana Desa dengan baik dan terfokus pada peningkatan sarana prasarana desa. Tercatat infrastruktur yang berhasil dibangun  sangat dirasakan oleh warga masyarakat desa Tonggara. Dan yang lebih penting lagi semua proyek dikerjakan tidak melibatkan pihak ketiga. Ini dilakukan guna menyerap potensi yang ada didesanya, jelas Ratinag
Sementara menurut, salah seorang warga setempat pada wartawan mengungkapkan rasa berterima kasih kepada pemerintahan desa dibawah kepemimpinan Kades Ratinah yang telah membangun  sarana prasarana desa dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warganya.
Warga masyarakat juga  mengapresiasi kinerja Ratinah sebagai Kades telah bekerja dengan baik, tidak berorientasi pada materi dan proyek desa tidak pernah dipihak ketigakan. Didalam melaksanakan proyek desa yang bersumber DD dan ADD sangat memperhatikan aturan, undang – undangan, petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk tekhnis (Juknis) yang berlaku.  
Menurut warga Ratinah adalah seorang pemimpin yang dapat membangun membawa desa Tonggara lebih maju dalam semua sektor. Ia juga telah mampu menciptakan masyarakat hidup secara harmonis, penuh toleransi dan saling menghormati. Dan selalu menekankan pentingnya kehidupan berbudaya dalam hubungan keagamaan bagi setiap masyarakatnya," pungkasnya.
Ratinah tidak hanya sukses membangun desanya namun juga sukses membangun rumah tangganya. Ia memiliki tiga anak, dua laki – laki dan satu perempuan. “ Kami telah berhasil mendidik dan membesarkan anak – anak dan Alhamdulillah semua berhasil dan sukses” ujar Ratinah dengan rasa bangga.
Satu hal yang membanggakan bagi Kades Ratinah yakni harmonisasi hubungan kerja antar perangkat desa. Diungkapkan dalam kerja pemerintahan ia dibantu oleh 8 perangkat desa (Pamong Desa) dan seorang Sekdes Ratono semua membantu kerja pemerintahan dengan baik dan penuh tanggung jawab, ujarnya (Firda Maesuri)
  .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar