Serma Wartono Bersama Relawan Membuka Pos Alternatif Jalur Utama Siaga Di Desa Bentarsari - RADARDESA

Senin, 23 Desember 2019

Serma Wartono Bersama Relawan Membuka Pos Alternatif Jalur Utama Siaga Di Desa Bentarsari

Brebes, Radardesa.com - Sebagai bagian dari pengabdian masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, BPBD Salem dan Para Relawan membuka Pos AJU 3 (Alternatif Jalur Utama) Siaga di desa Bentarsari. Minggu (22/12/2019)

Relawan masyarakat yang tergabung dalam BANGBARA (Barudak Kumbang Sagara) yang beranggotakan masyarakat dan para relawan yang sementara ini berasal dari Desa Bentarsari, Bentar dan Ciputih beserta BAGANA (Banser Penanggulangan Bencana).

Bangbara sebagai perkumpulan para relawan terus membuka kesempatan kepada masyarakat untuk turut serta tanggap dan secara sukarela membantu masyarakat khususnya dalam giat penanggulangan bencana dan selama ini juga membantu dalam banyak kegiatan diantaranya penghijauan sekitar jalur Lio.

Membantu para pengguna jalan sepanjang jalur Lio serta membantu jika terjadi kecelakaan sepanjang jalur Salem Banjarharjo dengan bekerjasama dan koordinasi dengan TNI, Polri, Satpol PP, Banser dan paguyuban masyarakat lainnya.

Pos AJU 3 Salem sementara ini menempati ruangan yang cukup besar dan strategis yg merupakan lahan milik Risan , warga Desa Bentarsari yang berlokasi di jalan dekat Kantor Desa Bentarsari,Bagana juga berperan dalam jalur sepanjang Salem Banjarharjo.

Dalam forum silaturahmi dan pertemuan dengan Bangbara serta Bagana, Camat Salem, Nur Ari sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih atas kepedulian masyarakat , dalam  koordinasi dan kerjasama membantu masyarakat khususnya dalam kegiatan darurat siaga bencana dan proses evakuasi kecelakaan sepanjang jalur Salem Banjarharjo.

"Dan mudah mudahan dalam program setiap Desa di Kecamatan Salem dapat di laksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan pelatihan siaga dan tanggap bencana sebgaai salah satu bentuk kepedulian Desa dalam berupaya menyiapkan para relawan relawan masyarakat". Katanya

Hal yang sama disampaikan Sekcam Salem Ujang Wahyu yang juga hadir dengan Kasi Kesos Suripudin dan Kasubbag Saefurrohman.

Sebagai Pembina Bangbara, H. Kuteng, Mantri Karta dan Serma Wartono anggota Kodim 0713 Brebes juga banyak memberikan saran dan masukan dalam kegiatan penanggulangan bencana , dan memberikan saran agar tetap kompak dan betul betul ikhlas mengabdi kepada masyarakat.


Asper Perhutani Rusman yang hadir juga terus mendukung pengabdian para relawan kepada masyarakat.
Hadir dalam silaturahmi dengan Bangbara dan Banser Salem, Kades Bentarsari dan jajarannya serta Risan Wiradimerta sebagai pemilik lahan/rumah utk pos AJU 3 Salem.

Dalam silaturahmi tersebut juga di hadiri salah satu tokoh masyarakat Desa Ciputih, Ustadz Kustono yang selama ini juga aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di Kecamatan Salem. (ig/pendim0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar