Serka Agus Susilo Babinsa Sirampog Moderator Musyawarah Pembagian Sumber Air - RADARDESA

Jumat, 27 Desember 2019

Serka Agus Susilo Babinsa Sirampog Moderator Musyawarah Pembagian Sumber Air

Brebes, Radardesa.com – Adalah tugas TNI AD dimana ada yang melaksanakan operasi perang dan ada juga yang melaksanakan operasi selain perang, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 0713 Brebes Serka Agus Susilo yang berdinas di Koramil 10 Sirampog sebagai Bintara Pembina Desa.

Ia melakukan hal yang sekiranya menjadi penentu dan penengah dalam mengambil keputusan di salah satu musyawarah yang melibatkan 3 (tiga) Desa sekaligus dalam memecahkan suatu permasalahan. Jum’at (27/12/2019).

Bertempat di balaidesa Kaligiri Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah  dilaksakan musyawarah tentang penggunaan air bersih antara 3 yaitu desa Kaligiri, desa Sridadi dan desa Mendala.

Desa Kaligiri merupakan desa yang memiliki sumber air yang cukup melimpah disbanding dengan desa Sridadi dan Mendala, untuk mengatasi kesulitan air bersih di Desa Sridadi dan Mendala salah satunya adalah meminta aliran air bersih dari desa Kaligiri dengan menggunakan pipa.

Dari hasil kesepakatan yang di moderatori oleh Serka Agus Susilo bersama dengan Muspika kecamatan Sirampog serta disaksikan sekitar 40 orang warga yang hadir dalam musyawarah tersebut, diantaranya Desa mendala dan Desa sridadi disepakati mengambil air dari sumber air kaligiri, diperbolehkan pemasangan pipa yang menuju ke desa Mendala di dibuatkan bak air yang baru dan diperbolehkan sementara sampai bulan Januari 2020, harus ada penataan pipa yang ke desa Sridadi dengan batas waktu sampai bulan Januari 2020, serta diupayakan agar desa Sridadi mengambil air bersih dari sumber air yang ada di desa Sridadi. Papar Serka Agus selaku moderator.

Selanjutnya untuk kedepan apabila ada permasalahan supaya di musyawarahkan kembali sehingga tidak terjadi kesalah pahaman antar ketiga desa. Tambah Serka Agus menutup hasil musyawarah dengan berjabat tangan antaar Kades Kaligiri Rosidin, Kades Mendala Ali Murthado dan Kades Sridadi Sudiryo dihadapan warga dan disaksikan Camat Sirampog Wigiyanto, SIP dan Kapolsek Sirampog. (Utsm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar