Sartono : Ayo Sosialisasikan Program Lewat Medsos - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 17 Desember 2019

Sartono : Ayo Sosialisasikan Program Lewat Medsos


Brebes. Radardesa.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Sartono menginstruksikan seluruh jajaranya agar menggunakan media sosial (medsos) mensosialisasikan program kesehatan. Karena Medsos dipandang lebih efektif ketimbang menggunakan media lain seperti reklame dan bentuk iklan lainnya. “Gunakan medsos kalian, untuk mensosialisasikan semua program kesehatan. Kalau bisa, pasang gambar gokil agar orang lebih tertarik membacanya,” ajak Sartono saat sambutan Diseminasi Hasil Perhitungan Pembiayaan Kesehatan Daerah District Health Account (DHA) Kabupaten Brebes Tahun 2019 di ruang rapat bupati, Senin (16/12)

.
Dia menegaskan, secara khusus setiap Jumat agar semua karyawan Dinkes membuat status di media sosial terkait program kesehatan yang dibuat sekreatif mungkin.“Dalam waktu dekat, selain di medsos, kami akan menggunakan ide baru dalam memberikan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ide yang dimaksud, adalah merancang sebuah Truk Trailer yang dimodifikasi sebagai panggung hiburan. Truk tersebut, digunakan untuk mendatangi sekolah-sekolah dan tempat tempat keramaian guna mengibur sekaligus sosialisasi kesehatan.

Menurut Sartono, jika sebelumnya sosialisasi hanya diikuti dan didengar oleh kalangan terbatas, dengan truk trailer segmennya tidak terbatas. Maka dengan cara baru tersebut, diyakini akan lebih mengena pada target yang ingin dituju “Dengan musik, kita akan mudah mengumpulkan semua elemen masyarakat dan di situlah sosialisasi lebih efektif karena akan didengar dan dinikmati semua orang,” terang Sartono.

Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan Sumber Daya Manusia Masfuri yang membacakan sambutan Bupati Brebes menyampaikan bahwa dalam proses kehidupan seseorang tanpa adanya kesehatan yang baik, maka tidak akan ada masyarakat yang produktif.

Pembangunan kesehatan, lanjutnya, dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang. Sehingga terwujud derajat kesehatan masyarakat yang berkualitas. Untuk itu, pembangunan kesehatan harus dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan.

Diseminasi hasil perhitungan Pembiayaan Kesehatan Daerah DHA (District Health Account) Kabupaten Brebes Tahun 2019 diikuti OPD lintas sektor. Diantaranya Baperlitbangda, BKBPP, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, BPPKAD, RSUD Brebes dan Bumiayu, UPTD Labkesda, UPTD KP2K, Puskesmas se Kabupaten Brebes serta Se anggota TIM DHA Kabupaten Brebes tahun 2019.  (Siti Aminah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar